ADVENTORIALBreaking NewsDaerahNewsSeni Budaya

Dua Penari Lolos Seleksi, Dan Akan Tampil di Jatim Art Forum Surabaya

Blitar – Seleksi seni tari Kontemporer yang digelar oleh Departemen Tari Dewan Kesenian Jawa Timur di Hotel Patria Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada hari Sabtu 19 Juni 2021 itu, tergolong sukses.

Acara seleksi Drama tari dan Tari lepas Kontemporer diikuti sebanyak 20 orang peserta dari berbagai Daerah di Jawa Timur diantaranya yaitu Blitar, Ponorogo, Malang, Lumajang, Kediri dan Surabaya serta Daerah-daerah lainnya.

Dalam acara penyeleksian itu hanya terpilih dua penari yang lolos yakni penari asal Kabupaten Kediri dari sanggar ande-ande lumut dan penari asal Kabupaten Lumajang dari Sanggar Seni Villa Dancer.

Dari dua penari yang lolos dalam seleksi yang digelar Departemen Tari Dewan Kesenian Jawa Timur nantinya akan dipentaskan di acara Jatim Art forum Surabaya pada pertengahan bulan Oktober 2021 di Komplek Taman Budaya Jawa Timur.

Departemen Tari Dewan Kesenian Jawa Timur itu telah menunjuk Siska, Sela dan Raden Soni Budiarto dari Pamekasan Madura menjadi koordinator untuk melakukan seleksi seni tari Jawa timur. Selain itu, juga menunjuk Nonot Sukramono dan Taufik Hidayat sebagai kordinator ketua presidium

Dengan adanya acara seleksi tari Jawa timur tersebut untuk mengembangkan seni budaya tari yang memang sudah lama fakum diera pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, edukasi dan penyeleksian kesenian jenis seni tari yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Jawa Timur demi menggali potensi skil untuk meningkatkan dan menumbuhkan corak seni tari budaya bangsa Indonesia agar dipandang dunia internasional.

Dengan bertajuk tema “Tumbuh Bersama Koreografer Jawa Timur” berharap bisa menjadi pesan kepada seniman, budayawan, dan pelaku seni agar bangkit, saling bergandengan tangan, dan tumbuh Bersama ditengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button