EdukasiNews

Kampung Tangguh Semeru Maspati Panen Sayur SawI

SURABAYA || HALLO JATIM – Di tengah situasi Pandemi Covid-19, sebagian warga merasa jenuh atau tertekan dengan beraktivitas di rumah. Namun, hal itu tidak berpengaruh bagi warga kampung Maspati Gang 4 Surabaya, dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas berupa kotak Sterefoam sebagai media tanam untuk menanam sayur menggunakan sistem Hidroponik.

Hasil kreasi dan inovasi yang akhirnya mampu menopang perekonomian keluarga Ditengah-tengah Pandemi Covid-19 yang melanda, kini kreasi dan inovasi tersebut mulai bisa dirasakan.

Hal itu terlihat saat Bhabinkamtibmas Kelurahan Bubutan Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya Bripka Sugeng dan Kanit Binmas Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya Ipda Mujiono saat mengunjungi kampung tersebut saat memanen sayur yang baik dan sehat dengan metode Hidroponik.

Menurut Kanit Binmas Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya Ipda Mujiono, dengan di bentuknya Kampung Tangguh semeru para warga mempunyai kesadaran untuk menopang perekonomian dengan memanfaatkan lahan sempit menanam sayuran melalui metode Hidroponik.

“Apalagi di masa pandemi Covid 19 ini warga Kampung Maspati gang 4 Surabaya juga mematuhi himbauan pemerintah dengan mengurangi kegiatan di luar rumah,” ucapnya dilansir Hallo Jatim pada Minggu (10/01/2021).

Selain itu, hasil keuletan dan ketelatenan merawat tanaman sayur sudah sekian kalinya melakukan panen, dan kali ini sayur sawi yang di panen hasilnya di bagikan ke warga.

“Hasil panen tersebut, juga dibagikan kepada warga. Kerena ini merupakan lumbung pangan Kampung Tangguh Maspati Gang 4 yang mampu memberikan peran dalam pencegahan penularan Covid 19 binaan Bripka Sugeng yang menjadi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bubutan,” ujar Ipda Mujiono. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi