BaksosBreaking NewsDaerahEdukasiNasionalNewsPemerintahanPeristiwaPolda Jawa TimurPolres Sidoarjo

Pembongkaran Gubuk Liar dan OGJ, Desa Seketi berjalan Kondusif

SIDOARJO || HALLOJATIM – Alhamdulillah, ucapan sujud syukur disampaikan Sutoyo,Toyib dan Bari selaku ketua RT. 03 RW. 06 Desa Seketi, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, yang juga menjadi korban pemasangan tumpukan bambu di atas atap rumah mereka.

Atas kerjasama semua elemen baik, dari Pemerintah Desa, Forkompika Kecamatan Balongbendo, DPW Investigasi LIRA Jatim, Ormas Pemuda Pancasila PAC Krian, Serikat pekerja KSPI KEP, dan juga masyarakat sekitar, Selasa (12/1/2021), pukul 10.00 pagi, pembongkaran tumpukan bambu diatap 3 rumah korban yang dilakukan oleh saudara R berhasil dilaksanakan.

Anang Ariyanto selaku PJ Kepala Desa Seketi menyampaikan perasaan senang dan puas karena setelah melalui proses yang panjang dan berbagai upaya dengan tetap memperhatikan keamanan dan menghindari terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan, kini masalah bisa terselesaikan.

” Alhamdulillah atas dukungan semua pihak, masalah pembongkaran tumpukan bambu ( gubuk liar ) yang dilakukan saudara R bisa diselesaikan hari ini dengan baik. Pengaduan Permasalahannya memang sudah lama tetapi karena pertimbangan keselematan dan keamanan warga sekitar pembongkaran tumpukan bambu tersebut belum teralisasi juga.” jelas Anang.

” Dan perlu diketahui saudara R, menurut keterangan yang saya terima, mengalami gangguan kejiwaan. Tapi Alkhamdulillah hari ini atas suport semua pihak termasuk rekan – rekan DPW Investigasi LIRA Jatim, Ormas Pemuda Pancasila PAC Krian dan juga SP KEP, kini masalah bisa terselesaikan dan tidak ada kendala apapun. Upaya persuasif yang dilakukan Forkompika dalam menangani permasalah R yang diduga mengalami gangguan jiwa berhasil dengan baik.” ujarnya.

Anangpun menambahkan Sementara R saat ini di tempatkan di Poskesdes dan dijaga oleh Linmas dengan berganyian shift jaga. Untuk tempat tinggal R sekarang dibangunkan gubuk dan penerangan yang layak. Selain itu R juga mendapatkan makan untuk kesehariannya dari swadaya masyarakat Desa Seketi.” imbuhnya.

Amir salah satu warga sekitar menyampaikan kepuasaanya atas keberhasilan pemerintah Desa menyelesaikan masalah ini. ” Sakno mas wes sue masalah iki tapi gak onok tindakan. Bolak balek takok jawabane ngeteni pihak Dinas Sosial Sidoarjo gae rehab Robil. Tapi Alkhamdulillah masalahe sekarang wes mari mas.” Ujar Amir.

Lain halnya dengan apa yang disampaikan Sunandar selaku penasehat DPW Investigasi LIRA Jatim. ” Atas aduan masyarakat bersama tim kami segera menindaklanjuti salah satunya mengkorfirmasi pemerintah desa kendala – kendala apa yang menjadikan begitu susahnya pembongkaran bangunan liar tersebut. Saya juga menyesalkan adanya birokrasi pemerintah daerah yang menurut hemat kami kurang bisa segera berkordinasi dan ambil tindakan dengan keluhan yang dirasakan masyarakat. ” Ujar Sunandar.

“Saya selaku penasehat DPW Investigasi LIRA Jatim mengucapkan terima kasih atas keterlibatan semua pihak dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Sebagai manusia yang diberikan akal kita wajib saling peduli, kepedulian dan kebersamaan kita sangatlah diperlukan untuk menciptakan kehidupan yang harmonis.” tambahnya.

Supriyadi (44) th, selaku Ketua PAC Krian, Ormas Pemuda Pancasila menambahkan, ” peran serta organisasi kemasyarakatan dalam mensuport kinerja pemerintahan desa sangat diperlukan. Dan inilah salah satu bentuk kepedulian Pemuda Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan melihat keadaan korban juga keadaan R yang begitu memprihatinkan akhirnya kami ikut berpartisipasi membantu pemerintah Desa Seketi dan alhamdulillah sekarang semuanya telah kembali seperti sediakala. Dan semoga masyarakat bisa kembali hidup nyaman dan sejahtera.” pungkasnya. @deft

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button