Breaking NewsNasionalNews

Penyegelan Cafe di Jalan Kenjeran, Di duga Terkesan Tebang pilih

SURABAYA || HALLO JATIM – Penyegelan cafe di Jl. Kenjeran No.230, RW.01, Kel. Rangkah, Kec. Tambaksari, Surabaya Jalan Kenjeran Surabaya, yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya pada hari Jum’at (15/01/2021) sekitar pukul 17:30 Wib, tekesan tebang pilih.

Pasalnya, BPB Linmas Kota Surabaya meminta bantuan ke Satpol PP Kota Surabaya hanya menyegel cafe Scoorpion dan Mirisnya lagi cafe Diamond yang berdempetan dengan cafe Scoorpion tidak disegel bahkan terkesan dibiarkan begitu saja.

Dalam pantauan awak media Hallo Jatim, terlihat petugas dari BPB Linmas Kota Surabaya bersama Satpol-PP Kota Surabaya di Backup Polrestabes Surabaya saat melaksanakan penertiban hanya fokus tertuju pada cafe Scoorpion.

Dijelaskan, bahwa penertiban dan pembubaran ini terus dilakukan guna memutus mata rantai Covid 19 yang terus dilaksanskan oleh Pemerintah Kota Surabaya dengan penegakan Perwali No 67 tahun 2020, serta menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), untuk semua usaha pariwisata baik, cafe, bar, pub, restorant, karaoke, dan lain sebagainya, semua harus tutup tanpa terkecuali.

Namun, tidak seperti yang dilakukan BPB Linmas Kota Surabaya bersama Satpol-PP Kota Surabaya saat melaksanakan penertiban dua cafe yang berderetan tesebut, hanya fokus ke cafe Scoorpion saja yang di tertibkan dan dibubarkan serta disegel.

Mirisnya lagi, cafe Diamond yang berderetan dengan cafe Scoorpion tidak diperiksa dan dibiarkan begitu saja, padahal saat itu sudah terlihat banyaknya sepeda motor yang terparkir didepan cafe Diamond.

Seperti yang diteriakkan salah satu LC (Ladies Club) saat dimasukkan ke mobil truk BPB Linmas Kota Surabaya, “Kenapa Pak, hanya cafe ini saja yang dibubarkan dan diperiksa, sedangkan cafe Diamond tidak diperiksa, padahal cafe Diamond juga buka pak,” teriaknya.

Tak hanya itu, salah satu pengunjung juga protes kepada petugas BPB Linmas “Kenapa hanya cafe Scoorpion yang dioperasi, dan kenapa Cafe Diamond dibiarkan beroperasi,” protesnya

“Operasi ini sudah tidak benar. Dan terkesan ada pesanan, buktinya cafe yang bersebelahan dibiarkan begitu saja,” tambahnya.

Selanjutnya para petugas membawa para LC maupun pengunjung diangkut menggunakan truck dan dibawa guna dilakukan tes swab secara langsung.

Sementara, keterangan dari salah satu warga sekitar, kepada wartawan Hallo Jatim mengatakan, cafe Diamond dan cafe Scoorpion itu sama – sama buka.

“Anehnya, petugas Linmas Kota Surabaya hanya membubarkan dan menyegel cafe Scoorpion saja, sedangkan cafe Diamond dibiarkan begitu saja, walau terlihat cafe Diamond terkunci dari luar, tapi aktivitas tetap berjalan, apalagi seluruh LC ada didalam ruangan,” ucapnya.

Setelah petugas BPB Linmas Kota Surabaya meninggalkan lokasi, wartawan Hallo Jatim dikagetkan dengan menyaksikan para LC (Pemandu lagu) keluar dari ruangan cafe Diamond yang dibantu oleh manager selaku penanggung jawab cafe tersebut. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button