kesehatanNewsPolres Tanjung Perak

Guna Memberi Semangat Anggotanya, AKBP Ganis Setyaningrum Pantau Screening Kesehatan Donor Plasma Konvalesen

SURABAYA || HALLO JATIM – Dalam rangka pelaksanaan donor plasma konvalesen, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH melaksanakan pemantauan secara screening kesehatan.

Kegiatan ini, diselenggarakan di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN) oleh Pelindo III beserta tim medis PMI Cabang Surabaya, pada hari Jum’at (22/01/2021), sekitar pukul 08:00 Wib.

Untuk diketahui, dalam kegiatan diikuti oleh para personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang sudah sembuh dari Covid-19. Dan 15 anggota yang sedang menjalani screening kesehatan untuk donor plasma konvalesen.

Dalam pelaksanaan sreening kesehatan juga dilakukan meliputi cek tekanan darah atau tensi darah, dan cek kondisi tubuh untuk memastikan dalam keadaan fit. Termasuk cek darah melalui laboratorium untuk memastikan bebas dari HIV, hepatitis B, hepatitis C.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH, mengatakan, untuk saat ini masih sebatas screening kesehatan, dan sambil menunggu hasil screening itu keluar dua hari kedepan.

“Jika nantinya hasil screening antibodinya bagus atau dinyatakan layak untuk donor plasma konvalesen akan dilaksanakan di kantor PMI Jalan Embong Ploso,” ucapnya.

Selain itu, Ganis juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Surabaya ini untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang dalam perawatan untuk berjuang melawan wabah Covid-19. Wujud bantuan kita salah satunya mendonorkan Plasma Darah Konvalesen.

“Kami berharap juga para penyintas covid 19 agar tergerak hatinya untuk mendonorkan plasma Konvalesen di PMI,” ujar Ganis.

Dijelaskan, screening kesehatan Donor Plasma Konvalesen juga bisa membantu kesembuhan pasien Covid-19 dan menekan jumlah Pasien Covid-19 di Indonesia.

Ganis juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati Protokol Kesehatan, dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan, kurangi interaksi di luar rumah. @im/ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi