Breaking NewsHukrimPolresatabes

Resahkan Warga Surabaya, Seorang Pelaku Curanmor di Dor..

SURABAYA || HALLO JATIM – Seorang pencuri sepeda motor yang sering meresahkan warga masyarakat Surabaya, akhirnya dihadiahi timah panas oleh Anggota Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya tepat pada kaki kanannya.

Pelaku adalah Jevi Yan Sugiarto (22), warga Jl. Bulak Cupat Utara 3 No.1 Surabaya itu, tak bisa mengelak setelah Polisi menunjukkan hasil rekaman kamera CCTV, atas tindakan yang telah dibuatnya yaitu melakukan aksi pencurian sepeda motor di sejumlah wilayah yang ada di Surabaya.

Adapun motif pelaku dalam melancarkan aksi kejahatannya, yaitu berbekal kunci sakti leter T, dia (Pelaku-red) berkeliling di seputaran Surabaya untuk mencari sasaran sepeda motor yang ditinggal pemiliknya dipinggir jalan.

Setelah sepeda motor berhasil dicurinya, kemudian pelaku bersama rekannya membawa motor hasil curiannya tersebut ke Madura untuk dijual secara langsung.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Oki Ahadian Purwono, mengatakan, pelaku ditangkap pada hari Senen Siang (18/01/2021) sekira pukul 08.30 Wib di Jl. Bulak Cumpat Utara Surabaya depan warnet.

“Pelaku sempat mengelak, akan tetapi berdasarkan hasil analisa Camera Rekaman CCTV, dia tak berkutik,” ucapnya dilansir Hallojatim pada Selasa Pagi (26/01/2021).

“Saat dilakukan penangkapan itu pula, pelaku sempat-sempatnya mencoba mau kabur. Namun, hal itu, dapat di cegah dengan tindakan tegas terukur tepat mengenai kaki kanannya, sehingga pelaku langsung tersungkur,” imbuh Kompol Oki Ahadian Purwono.

Ketika dilakukan interogasi secara langsung. Pelaku mengakui perbuatannya bahwa dia pernah melakukan di tiga tempat kejadian perkara (TKP) yaitu Depan Mushola Bulak Setro Utara 5 Surabaya, Jl. Bulak cumpat barat 4/ 6B Surabaya dan Jl. Bulak Tinjang Surabaya.

“Tapi setelah kami koordinasi sama Polsek-polsek Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, memang benar ada dua laporan yang masuk di Polsek Kenjeran,” tandasnya.

Selain itu pihaknya juga menjelaskan, masih akan melakukan pemeriksaan yang lebih mendalam terhadap pelaku dan memburu rekannya serta penadahnya.

“Jadi kami masih melakukan pengembangan terhadap pelaku dan memburu rekannya maupun penadahnya,” sebut Kompol Oki Ahadian Purwono. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi