Breaking NewsNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Pimpin Pembukaan Pengambilan Sumpah, Kapolres Tg. Perak Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi SIP

SURABAYA || HALLO JATIM – Gelar pembukaan pengambilan sumpah, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan penandatanganan pakta integritas, pada hari Selasa (26/01/2021), sekitar pukul 14:40 Wib.

Pelaksanaan ini, diselenggarakan di Ruang Rupatama Sanika Satyawada yang dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH. Terkait seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Kegiatan tersebut juga sehubungan dengan Jajaran Polda Jatim dan Polres-Polres lainnya secara daring. Dan diawali dengan pembukaan serta menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Diteruskan, dengan pengucapan sumpah dan janji serta penandatanganan pakta integritas.

Kepada awak media, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH mengatakan, para calon seleksi SIP. Khususnya dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak bisa lulus serta menjalani pendidikan dan pelatihan untuk menjadi seorang perwira Polri.

“Saya do’akan, semoga para calon dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini bisa lulus dalam pengetesan dan masuk SIP,” ucap Kapolres Rabu, (27/01/2021).

Dikesempatan sama, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo juga memberikan arahan kepada para calon seleksi SIP, ” Tentang bagaimana memaknai menjadi seorang perwira yang wajib memiliki keberanian untuk berbuat kebaikan dan membela bangsa dan negara,” terangnya.

Lanjut Wakapolda Jatim mengatakan, seorang perwira harus bisa mempersiapkan diri dari penilaian 13 komponen SDM Unggul, ” Kedepannya, para perwira akan dihadapkan dengan tugas-tugas kepolisian yang semakin komplek dan harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang ada,” tegasnya.

Selain itu, Wakapolda Jatim juga memastikan bahwa seleksi ini akan berjalan dengan bersih serta transparan dan humanis.

Diterangkan, bahwa jumlah pendaftar seleksi SIP tahun ini untuk Polda Jatim sebanyak 985 orang. Dan mereka akan mengikuti seleksi yang ketat guna mencari para calon perwira yang benar-benar unggul serta harus siap menghadapi tantangan di masa depan.

Sebelum acara ditutup, seluruh peserta dan para pejabat Polres beserta Polda yang ikut dalam kegiatan ini diminta untuk membaca do’a dan menyanyikan lagu Padamu Negeri bersama-sama. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi