Breaking NewsEdukasiNews

Tingkatkan Disiplin Prokes, Polsek Krembung gelar Ops Yustisi sesuai Inpres

SIDOARJO || HALLO JATIM – Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 dilaksanakan secara rutin oleh Polsek Krembung beserta Koramil Krembung dan juga Satuan Pamong Praja (PP) Krembung,jumat (29/01/2021)pagi pukul 09.00wib, dalam rutintas dan situasi pandemic seperti sekarang ini,jajaran Polsek Krembung menyarankan kepada masyarakat di wilayah hukumnya untuk tetap melaksanakan Protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-harinya.

Pelaksanakan kegiatan oprasi yustisi tersebut dilaksanakan di jalan Raya Krembung tepatnya di depan kantor Polsek Krembung, Operasi Yustisi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan serta memberikan edukasi kepada masyarakat akan penerapan Protokol Kesehatan.

Salah satu protokol kesehatan yang wajib di patuhi adalah penggunaan masker untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Krembung, kegiatan tersebut di Pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Krembung Ipda Soepatman.

Kanit Reskrim Krembung Ipda Soepatman menyampaikan, Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan ini di gelar untuk mengedukasi serta mengsosialisasikan kebiasaan baru kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, tentang mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu Memakai Masker apabila keluar rumah, Mencuci Tangan pake sabun menggunakan air mengalir, Mengatur Jaga Jarak dan Tidak Berkerumun, dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19.” Terangnya.

Ipda Soepatman menambahkan, dalam Operasi Yustisi penggunaan masker ini juga dilakukan penindakan atau sanksi kepada mereka yang melanggar dengan tidak mengunakan masker saat di jalan.
Menurutnya, giat ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Ipda Soepatman berharap, “melalui Operasi Yustisi ini, diharapkan masyarakat semakin sadar dan patuh serta tumbuhnya kesadaran kolektif dalam upaya mencegah hingga menanggulangi dan mengurangi penyebaran covid -19 dan saya harap warga jangan sampai menyepelekan Covid-19. Ingat harus tetap menjaga jarak, dan pakai masker serta rajin mencuci tangan & tidak berkerumun. Protokol Kesehatan harus tetap ditegakkan atau diterapkan oleh warga,” pungkasnya.@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi