BaksosEdukasikesehatanNasionalNewsPolda Jawa TimurPolres Tanjung Perak

Blusukan di Pasar Wonokusumo, Kapolres Tanjung Perak Edukasi Penggunaan Masker

SURABAYA || HALLOJATIM – Upaya Pemerintah menyadarkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker guna menekan angka Penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Kali ini orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak blusukan ke pasar Wonokesumo, Surabaya, pada Kamis Pagi (04/02/2021).

Blusukan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak kali ini, guna memberikan Edukasi tentang bahaya Virus Corona (Covid-19), dan cara menangkalnya yaitu dengan Pola 3M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan pakai sabun) serta Edukasi Penggunaan Masker.

Terlihat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., yang pada saat itu didampingi Danramil Semampir Mayor Inf. Sumarsono, memberikan Edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker dan protokol kesehatan lainnya. Termasuk jaga jarak sosial dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

Menurut Kapolres, penting memberikan Edukasi protokol kesehatan (Prokes) kepada ibu-ibu lansia yang masih awam, karena beliau kemungkinan belum tahu pasti apa yang dimaksud dengan Prokes Covid-19.

“Jadi kami Edukasi terkait Prokes, kepada ibu-ibu tersebut akan pentingnya pemakaian masker guna memutus Penyebarannya mata rantai Covid-19,” jelasnya. @ros/im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi