Breaking NewsNasionalNews

Awas Bahaya Mengancam, Kabel Milik PLN Menjuntai ke Tanah

Surabaya – Para pekerjaan di pertokoan kain Jalan Bongkaran Surabaya sangat was-was dengan keberadaan kabel Optik PLN yang sampai menjuntai ke tanah.

Meski membahayakan, namun para pekerja tidak bisa melakukan apa-apa karena khawatir tersengat. Sementara itu, tidak ada tanda-tanda tindakan dari pihak PLN akan memperbaiki kabel Optik listrik tersebut.

Akibatnya, aktifitas para pekerja merasa khawatir akan hal yang tidak diinginkan bakal terjadi, karena kondisi kabel tersebut diduga masih aktif dengan sengatan listriknya.

Seperti yang diutarakan David (40), pekerja toko kain di Jalan Bongkaran No. 73 Surabaya, mengaku sangat takut dengan keberadaan kabel Optik listrik milik PLN didepan toko dia bekerja.

“Saya merasa sangat takut, karena sewaktu-waktu bisa saja membahayakan pada saat genangan air hujan menutupi bongkotan kabel. Memang selama ini belum ada korban jiwa akibat dari dampak kabel tersebut, namun kita patut khawatir dengan masalah ini yang juga belum di perbaiki,” ucapnya kepada Hallojatimnews.com, Jum’at (25/02/2022).

Lanjut dia, kabel ini sudah hampir satu tahunan menjuntai menyentuh tanah, tetapi tidak ada respon sama sekali meski pemilik toko kain melaporkan kepada pihak yang berkewenangan masalah kabel ini.

“Sudah, pemilik toko melaporkan hal ini kepada PLN, namun upaya laporannya merasa dipimpong,” sebutnya.

“Kami berharap untuk pihak terkait bisa segera turun ke lapangan untuk melihat kondisi ini dan segera diperbaiki,” sambungnya. @ros

 

Related Articles

Back to top button