NasionalNewsSeni Budaya

Para Habaib Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ampel

Surabaya – Mauludan adalah sebuah kegiatan tradisi dan adat yang dilaksanakan oleh masyarakat Indonesia bagi umat beragama Islam, dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kegiatan selamatan bersama dalam menyambut dan memperingati kelahiran Nabi ini dilaksanakan setiap tahun bertepatan dengan tanggal 12 Robiul Awal sebagai tanggal kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dalam kegiatan selamatan ini dilaksanakan sesuai dengan kebiasaan yang sudah berjalan selama ini secara turun temurun di seluruh wilayah termasuk daerah Ampel, tepatnya di Jalan Ketapang Proten Nyamplungan Semampir Surabaya.

Acara Mauludan ini juga diselingi dengan melaksanakan tahlilan atau do’a bersama. Seperti yang dilaksanakan oleh Keluarga H.Suaidi. dimana dalam acara ini dihadiri oleh beberapa Ulama dan Habaib seperti Habib Husein Al Habsyi, Habib Abdurrohman Al Habsyi dan Habib Fahmi Al Habsyi.

Habib Husein Al Habsyi dalam ceramahnya beliau menuturkan bahwa Junjungan kita Nabi Muhammad SAW sangat mencintai terhadap perkumpulan majlis dan akan mendapat tempat Rahmad dan Risky yang di curahkan oleh Allah SWT, sehingga kelak akan duduk bersama dengan Baginda Rasulullah SAW di taman Surga.

Disela ceramahnya yang dihadiri sekitar 200 jama’ah Beliau juga mengatakan kalau bukan karena Nabi Muhammad SAW, alam semesta dan dunia seisinya serta Surga maupun Neraka tidak akan diciptakan oleh Allah SWT termasuk menciptakan Nabi Adam AS. @ njb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button