NasionalNewsPendidikan

Character Building SPEMLIBELS laksanakan LDKS 2 Hari Penuh

Mojokerto – Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 15 Banjar S,S M.Pd.I akhirnya membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa SMP Muhammadiyah 15 Boarding School Surabaya ( SPEMLIBELS) di Pacet, Mojokerto, Senin tanggal 20 Desember 2021.

Kegiatan pembukaan tersebut dihadiri oleh Waka kesiswaan, kurikulum, jajaran Staff dan pembina IPM serta siswa kelas VII,VIII,dan IX beserta pengurus IPM yang baru terpilih TAPEL 2021/2022.

Dalam sambutannya Kepala SMP Muhammadiyah 15, Banjar S,S M.Pd., menyampaikan bahwa walaupun pembukaan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) sempat tertunda tetapi saya optimis kegiatan ini akan menjadi awal terbentuk nya kader-kader anak yang berguna bagi bangsa dan agama islam.

Begitupun untuk siswa/siswi sekalian diharapkan untuk dapat mencermati apa yang disampaikan para nara sumber agar dapat dimplementasikan di setiap kegiatan mulai dari mentaati peraturan Sekolah, Memimpin Rapat, Menyusun Program sampai Pelaksanaan Program semua diperlukan ketrampilan dalam pelaksanaannya, termasuk tehnik bertanya, menyampaikan pendapat dimuka umum dan berpidato.

Selain itu, Dia menambahkan IPM juga merupakan mitra sekolah yang akan memajukan sekolah dan dijadikan contoh teman-teman yg lain.

Dalam kesempatan ini Ketua IPM terpilih Rasya Seagal menghimbau kepada teman terpilih sebagai kader IPM supaya dalam kegiatan dalam waktu 2 hari kedepan untuk bisa di manfaatkan sebaik-baiknya dan agar mengurangi bercanda nya dalam kegiatan LDKS ini.” Ungkap Burhan setiawan kepada hallojatimnews.com

Pewarta – Anil

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button