NasionalNewsTNI-ku

Kogartap lll Surabaya Gelar Upacara Pemakaman Almarhum Peltu Sunarto

Surabaya – Kogartap III Surabaya melaksanakan kegiatan upacara pemakaman Almarhum Peltu SBA (Purn) Sunarto di TMB Babat Jerawat Surabaya, Jum’at Siang tanggal 28 Januari 2022.

Prosesi upacara pemakaman yang dilaksanakan secara militer sesuai dengan fungsi kegarnisunan dengan irup Mayor Mar Kurnia dan pasukan kehormatan dari Brigif 2 Marinir yang dihadiri anggota Kogartap III Surabaya dan Lantamal V Surabaya.

Almarhum kelahiran Kebumen 5 Juli 1962 meninggal dunia pada hari Jum’at tanggal 28 Januari 2022 sekitar pukul 06.00 Wib di RSPAL Dr. Ramelan Surabaya, karena sakit dan meninggalkan seorang istri yakni Ny Hanif, satu putra serta satu putri.

Selain itu, Almarhum merupakan Anggota Lantamal V / Surabaya, dengan pangkat Peltu SBA (Purn) NRP 55331 dengan jabatan Urjasrek Satminpers Denma Lantamal V Surabaya. Atas jasa-jasanya dianugerahi penghargaan Bintang Jasa Jalasena Nararya.

Dalam amanat Kogartap lll Surabaya yang di sampaikan oleh Irup, prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa – jasa Almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalaham dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT,” tuturnya. (Priyo)

Related Articles

Back to top button