Breaking NewsDaerahEdukasiPemerintahanPendidikan

Pembelajaran Tatap Muka, Wabup Subandi Tinjau Tracing di SD AL Muslim

Sidoarjo – Di awal tahun 2022, pembelajaran tatap muka (PTM) diberlakukan di Kabupaten Sidoarjo, Pemerintah tetap mengawasi dengan ketat pelaksanaan PTM dan gerak cepat apabila ada temuan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Seperti yang terjadi di SD AL Muslim, salah satu dari siswanya ada yang terpapar covid 19, dan kali ini di SD tersebut dilakukan tracing oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (05/02/2022).

Pelaksanaan tracing ini ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, ” Salah satu siswa kita ada yang terpapar covid 19, pihak sekolah gerak cepat melaporkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo agar langsung ditindak lanjuti oleh Dinas Kesehatan dengan melakukan tracing ini,” ucap Fatimatuz selaku Kepala Sekolah SD Al Muslim.

Selain itu, Wakil Bupati Sidoarjo mengungkapkan bahwa saat ini masing-masing puskesmas memeriksa 100 siswa, ada 27 puskesmas di Kabupaten Sidoarjo dilakukan tracing diantaranya, SD, SMP dan SMA mungkin hasilnya bisa melebihi.

“Tujuan dari hal itu untuk melihat persoalan yang ada dengan varian yang baru, mudah- mudahan hasilnya baik. Harapan saya nanti jam 3 sore hasilnya sudah keluar dan akan saya laporkan ke Bapak Bupati, apakah tatap muka diatas 5 Persen diperbolehkan atau tidaknya tergantung pemerintah daerah,” tutunya.

“Untuk itu, kami ingin menjaga anak-anak kita, karena ini adalah aset negara jangan sampai anak – anak kita dengan adanya varian yang baru menjadi persolan terutama untuk Pendidikannya,” imbuhnya.

Menurut keterangan dari salah satu guru yang mendampingi para siswa saat ditracing dengan swab antigen menyebutkan, bahwa salah satu siswa SD Al Muslim yang terpapar mempunyai riwayat melakukan perjalanan luar kota sebelumnya bersama keluarga.

“Saat ini kami berlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) sesuai dengan SKB 4 Menteri dari SD, SMP dan SMA di Al Muslim hingga lima hari kedepan, dan untuk selanjutnya kami menunggu perkembangan dan instruksi dari pemerintah daerah,” tandasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button