News

WALIKOTA SURABAYA RESMIKAN PASAR TURI BARU

Surabaya – Setelah terbengkalai selama 15 tahun silam pascakebakaran pada tahun 2007 lalu, kini pusat pemasaran grosir di Pasar Turi Surabaya resmi dibuka oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi pada Senin tanggal 21 Maret 2022.

Peresmian yang ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati di pintu masuk Pasar tersebut, dapat sambutan gembira dari para pedagang yang hendak menempati untuk berjualan.

Menurut Walikota Surabaya Eri Cahyadi, dengan pengoperasian kembali Pasar Turi ini, agar bisa menjadi modal utama dalam pemulihan perekonomian di Kota Surabaya.

“Pasar Turi ini adalah sebuah ikon di Kota Surabaya. Saya berharap betul kepada saudara-saudara saya para pedagang, ini momentum kita untuk bangkit, waktunya kita untuk bangkit. Insyallah dengan doanya para kiai dan ulama, Pasar Turi ini bisa bangkit lagi, karena doa beliau adalah kekuatan bagi kita semua,” tuturnya disela-sela usai pemotongan untaian pita bunga.

Selain itu pihaknya juga berharap agar semua pedagang yang sebelumnya berada di tempat penampungan sementara (TPS) agar bisa masuk semua ke Pasar Turi Baru untuk berjualan guna mendapatkan penghasilan yang lebih layak.

“Jadi, semua pedagang yang ada di TPS dan namanya masuk ke dalam data Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag), semuanya harus masuk tanpa terkecuali. Saya matur nuwun sanget kepada PT Gala Bumiperkasa karena sudah mau menampung semuanya,” pungkas Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu.

Pada keempatan yang sama General Manager Pasar Turi Baru Teddy Supriyadi menyampaikan terimakasih banyak kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi karena sudah meluangkan waktunya untuk membuka atau meresmikan Pasar Turi Baru.

“Hari ini adalah momentum relokasi pedagang pasar turi, terutama yang ada di TPS untuk pindah ke dalam gedung bersama-sama dan berkomitmen untuk mulai masuk serta menata barang dagangannya. Hingga saat ini sudah banyak yang melakukan serah terima kunci dan sudah bersiap berjualan di dalam Pasar Turi Baru,” tutupnya. @ros

Related Articles

Back to top button