TNI-ku

Jelang HUT Armada 2020, Koarmada II Gelar Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Menjelang acara puncak peringatan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2019 nanti, Panglima Komando Armada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ria Sudihartawan memimpin ziarah bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Selasa (01/12).

Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menuturkan, bahwa kegiatan ziarah nasional memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya demi bangsa dan negara juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.

“ Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari hati sanubari putra putri penerus bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” tandas orang nomor satu di Koarmada II ini.

Prosesi ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Panglima Komando Armada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan dilanjutkan pembacaan doa dan penghormatan akhir kepada arwah pahlawan dan ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin Inspektur Upacara didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II dan diikuti peserta upacara.

Turut hadir dalam acara ziarah diantaranya Kepala Staf Koarmada II beserta istri, Komandan Lantamal V beserta istri, Irkoarmada II beserta istri, Kapoksahli Koarmada II beserta istri para Asisten Pangkoarmada II dan Para Asisten Danlantamal V, para Kasatker Koarmada II serta Ibu-ibu pengurus Inti Daerah Jalasenastri Armada II.

( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button