NasionalNews

HUT BNN ke-20, Adakan Gebyar Seni Budaya “SWANGAR” Mengabdi Menuju Indonesia Bersih dari Narkoba

Surabaya – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia ke – 20 jatuh pada hari Selasa tanggal 22 Maret 2022. BNN menjalankan kiprahnya dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di seluruh Indonesia.

Dalam rangkaian HUT BNN, Tema yang diusung adalah “20 Tahun Mengabdi Menuju Indonesia Bersinar”. Kata “Besinar” adalah singkatan dari bersih dari narkoba.

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol. Drs. M. Aris Purnomo menjelaskan, dalam rangka syukuran, hari ini juga melaksanakan HUT dengan BNN pusat secara virtual, kemudian siang ini sampai dengan sore hari merupakan puncak Syukuran.

Kegiatan HUT kali ini juga dihadiri dengan para partner, mulai dari para relawan, dari para penggiat anti narkoba, LRKM, GMDM, Universitas bahkan juga dari UMKM, dan semuanya yang bekerja sama dengan kita dalam rangka memeriahkan acara ini.

Dalam menyoroti slogan BNN “War On Drugs” dalam mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba), termasuk P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

“Kita akan terus mempererat kerja sama dalam rangka P4GN yaitu pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika. Harapan kedepan jawa timur ini bebas dari Narkoba,” terangnya Kepala BNNP Jatim kepada awak Media di Pakuwon City Mall Surabaya.

Jendral bintang satu ini, menambahkan, berbagai rangkaian kegiatan sebelumnya juga ada turnamen olahraga atau lomba juga ada kegiatan sosial, diharapkan mampu mengajak dan mempengaruhi lingkungannya untuk melakukan kegiatan positif dengan berolahraga.

Diantaranya, beberapa lomba mulai dari lomba menembak, lomba mural, lomba poster, juga lomba futsal, lomba badminton dan tenis meja.

Selain berolah raga juga ada kegiatan sosial, mulai dari khitan massal, termasuk donor darah dan hari ini merupakan puncak Syukuran.

“Mari kita bersama sama menjadikan hari ini indonesia menjadi negara indonesia yang sehat dan maju,” tuturnya.

Beliau berharap bagi generasi muda saat ini, harus disiapkan terutama kesehatan, termasuk menghindari dari narkoba,

“Karena terus terang saja kita kedepan akan bersaing dengan negara-negara lain, Mari kita membentengi diri kita bersih dari Narkoba supaya negara kita menjadi kuat dan bisa bersaing,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BNN kota Surabaya, AKBP Kartono Juga menyampaikan, “Harapan kami semua bersama relawan, bisa mengajak seluruh masyarakat di kota surabaya menjadi tanggap, tahan, mulai dari keluarga, anak, remaja supaya terhindar dari Narkoba,” ucap kepala BNNK Surabaya

Ditempat yang sama, Ketua GMDM Jawa Timur, Ibu Yayuk juga menyampaikan bahwa kita selalu mendukung dan mensupport apapun kegiatan dari BNN kota surabaya maupun BNNP Jawa Timur.

Ibu Yayuk menambahkan bahwa dengan adanya gelar seni dan budaya generasi milenial anti narkoba, kami juga mengajak adik-adik kita mulai dari SMK Indo Baruna, Universitas 17 Agustus dan Universitas Bhayangkara Surabaya, bersama-sama merayakan HUT BNN ke – 20.

“Harapannya supaya mereka bisa memberikan pemahaman bahaya dan dampak Narkoba kepada lingkungan sekolah, baik dari SMA, SMK sederajat maupun dari Universitas.” ujarnya. @ njb

Related Articles

Back to top button