BaksosDaerahNasionalNewsPolres Gresik

19 Tahun Mengabdi Untuk Negeri, Leting TTNT Polres Gresik Lakukan Baksos Kepada Anak Yatim Piatu

GRESIK – Angkatan Bintara Polri tahun 2002 telah 19 mengabdi untuk negeri. Mereka dilantik menjadi Bhayangkara negara pada tanggal 23 Desember tahun 2002 silam.

Di Polres Gresik, leting Bintara Polri angkatan 2002 atau akrab disebut leting TTNT ini tercatat sebanyak 60 anggota. Bahkan ada yang melanjutkan jenjang karier di Akademi Kepolisian (Akpol), yang kini berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjabat sebagai Kabagops Polres Gresik.

Serta sejumlah perwira pertama berpangkat Iptu dan Ipda yang mengawali karier sebagai Bintara Polri angkatan 2002.

Diketahui, leting TTNT di Kota Santri tersebar di seluruh Polsek jajaran Polres Gresik. Hari ini mereka memaknai momen pelantikan sebagai anggota Polri dengan melakukan aksi kemanusiaan.

Mendatangi para santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an A’la Nuriyah, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Disambut lantunan sholawat Ta’dzhimul Qiyam diiringi hadrah menambah nuansa Islami di pesantren yang berada ditengah pemukiman warga tersebut.

Tangan para abdi negara itu membawa bantuan sosial berupa paket sembako dan tali asih untuk anak yatim piatu.

Kabagops Polres Gresik AKP Imam Mustolih S.H., S.I.K., M.SI., dilokasi Baksos mengatakan bersyukur bisa mengawali karier di Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Dikmaba Polri 2002.

“Sebaik baik manusia bukan karena dilihat pangkat dan jabatan, akan tetapi seberapa besar kita bisa bermanfaat bagi orang orang disekitar kita. Itu yang mendasari niat kami datang ke Ponpes Tahfidzul Qur’an A’la Nuriyah.” kata dia, Rabu (22/12/2021).

Alumni Akpol 2008 itu juga mengajak leting TTNT di Kota Santri untuk menjalankan amanah sebagai abdi negara, melindungi, mengayomi dan melindungi masyarakat dengan hati tulus ikhlas.

“Sampai kapan pun saya bangga menjadi bagian dari almamater TTNT, Dikmaba Polri 2002. Karena itu merupakan keluarga saya.” pungkasnya.

Sementara Syekh H Aminin Selaku pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an A’la Nuriyah, memberikan doa istimewa kepada para Bhayangkara negara TTNT Polres Gresik.

“Semoga apa yang diharapkan dan dicita-citakan dikabulkan oleh Allah SWT.” tutur H Aminin kemudian diaminkan oleh semua yang hadir pada acara tasyakuran tersebut.

Sebagai penutup acara tasyakuran, leting TTNT Polres Gresik menyerahkan puluhan paket sembako dan tali asih kepada anak yatim piatu dibawah naungan Pesantren Tahfidzul Qur’an A’la Nuriyah.

(MRT)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button