TNI-ku

Peringati HUT Polisi Militer TNI AL Ke 74 Polisi Militer Koarmada II Gelar Donor Darah

SURABAYA – HALLOJATIMNEWS. com || Melihat tingginya tingkat kebutuhan darah di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), semakin meningkat, membuat Polisi Militer Koarmada II dalam memperingati HUT Polisi Militer ke 74, melaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Surabaya dan Kesatuan Polisi Militer (PM TNI AD, PM TNI AL dan PM TNI AU) juga seluruh Satker Jajaran Koarmada II.

Kegiatan sosial ini masih dalam rangka rangkaian peringatan HUT Polisi Militer TNI AL  ke 74 tahun 2020 yang akan diperingati setiap tahunnya pada tanggal 20 Februari.

Donor darah menjadi rangkaian kegiatan HUT Polisi Militer TNI AL setelah pada acara rangkaian sebelumnya telah dilaksanakan Bhaksos dan Anjangsana Ke para purnawirawan Polisi Militer TNI AL dan Warakawuri bersama mitra kerja.

Komandan Polisi Militer Koarmada II Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono, di sela-sela kegiatan donor darah menyampaikan bahwa ini adalah sebagai bentuk kepedulian sosial Polisi Militer Koarmada II atas tingginya kebutuhan darah di Kota Surabaya.

“Kita ketahui bersama, bahwa kebutuhan akan suplai darah untuk kebutuhan kesehatan di Kota Surabaya cukup tinggi. Oleh karenanya dalam menyambut HUT Polisi Militer TNI AL ke-74, kami dari Polisi Militer Koarmada II bekerjasama dengan PMI Kota Surabaya melaksanakan kegiatan donor darah. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial keluarga besar Polisi Militer Koarmada II terhadap masyarakat sekitar” Tegas Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono.

 

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh personil dari Polisi Militer Koarmada II, PM TNI AD, PM TNI AL dan PM TNI AU dan seluruh Satker Jajaran Koarmada II, dengan jumlah peserta sebanyak 93 peserta dari para peserta cukup tinggi, adapun dibuktikan dengan terkumpulnya _+ 75 Kantong darah dalam kegiatan donor darah kali ini.

Pihak PMI Kota Surabaya menyampaikan bahwa syarat untuk menjadi pendonor yang baik dan memenuhi syarat adalah di antaranya sehat secara fisik, istirahat yang cukup dan secara medis tidak sedang dalam menjalani pengobatan atau mengkonsumsi obat.(@Hand/Sul).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button