DaerahNasionalNewsPemerintahan

Pembangunan Kantor Baru MWC NU Gedangan Kini Sudah Diresmikan

Gedangan – Telah diresmikan pembangunan Kantor atau gedung baru MWC NU yang terletak di Jalan Raya Nangka, tepatnya di Desa Sruni Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo, dengan menggelar tasyakuran secara sederhana pada hari Sabtu (26/03/2022), sekitar pukul 13:30 Wib.

Hadir dalam peresmian kantor baru tersebut diantaranya, Wakil Ketua DPRD Jatim ibu Dra H. Anik Maslahah., M.S.I., Ketua ranting MWC NU Gedangan H. Usman Bhalok, Babinsa Koramil Gedangan Sertu Amir, Polsek Gedangan Bripka Andy, Tomas dam Toga Desa Sruni Kecamatan Gedangan.

Terlihat para Kader MWC NU Gedangan dan juga para santri-santri antusias dalam mengikuti peresmian yang sangat sederhana itu, karena dalam tasyakuran kali ini tidak dirayakan secara mewah, hanya dilakukan dengan do’a ijab kobul melalui metode pemotongan tumpeng.

Dikesempatan itu, Anik Maslahah menyampaikan, dengan berdirinya kantor MWC NU Gedangan ini saya berharap bisa berkibar dalam mengembangkan sayapnya, karena kantor MWC NU ini baru pertama kali diresmikan, agar bisa dipergunakan sebagai sarana prasarana kolaborasi umat muslim NU di Gedangan.

” Jadikan kantor MWC NU yang baru ini sebagai wadah untuk saling berkoordinasi dengan membangkitkan ekonomi Kabupaten Sidoarjo yang masih terpuruk. Semoga dengan adanya kantor MWC NU saya dapat selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan atau masyarakat yang kesusahan, ” ucap Anik kepada awak media, Sabtu (26/03/2022).

Di tempat yang sama, H. Usman Bhalok mengucapkan, terima kasih banyak kepada ibu Anik Maslahah yang selama ini mendukung serta mensuport berdirinya kantor MWC NU Gedangan ini, atas mandat yang ia berikan terhadap saya, insyaallah kantor ini akan kami pergunakan untuk berkolaborasi dengan baik.

” Luasnya pembangunan kantor MWC NU Gedangan ini sekitar 9m X 27 m, dan dana yang dikeluarkan untuk pembangunan tersebut sekitar Rp. 1.000.500.000, sehingga pembangunan itu mendapatkan hibah dari pemerintah Sidoarjo dan dari fraksi fraksi PKB,” terang Usman.

Sementara itu, Dwi Setiawati SSTP, MPA selaku Camat Gedangan Dra Ineke juga menyampaikan, saya ucapkan selamat atas berdirinya kantor MWC NU Gedangan yang baru.

” Semoga MWC NU Gedangan tambah solid dalam menjalankan aktivitasnya, dan kedepannya MWC NU Gedangan ini semakin jaya selalu,” pungkasnya.

@Deft

Related Articles

Back to top button