Peristiwa

Video Viral, Wahana Pasar Malam di Blega Bangkalan Ambruk

Bangkalan – Vidio viral berdurasi 16 detik yang memperlihatkan wahana permainan di Pasar Malam Blega, Bangkalan Madura, dalam keadaan ambruk, ramai beredar di berbagai media sosial (Medsos).

Dalam vidio tersebut, ada ucapan nada seorang laki-laki berbicara dengan logat bahasa Madura campur bahasa Indonesia ” Pasar Malem jatuh abelik. Pasar malem abelik ada korban gaes.. Ada korban di Pasar Malem jatuh boss.. korban anak kecil tertimpa,”.

Data yang dihimpun media ini, bahwa kejadian ambruknya wahana permainan di Blega Bangkalan, terjadi pada hari Rabu Malam tanggal 12 Oktober 2022.

Menurut keterangan dari Kapolsek Blega Iptu Syamsuri dikutip laman media Penanews.id, pihaknya mengatakan, tidak ada korban jiwa. Melainkan hanya luka-luka.

“Hanya dirawat ke Puskesmas sebentar, korban hanya luka ringan dan tidak keluar darah,” ujar dia. Kamis, dini hari, 13 Oktober 2022.

Menurut Iptu Syamsuri, penyebab robohnya wahana itu diduga besi penghubung antara mesin dan baling-baling tidak kuat.

“Besinya patah,” ucap dia.

Iptu Syamsuri juga menjelaskan, bahwa wahana pasar malam baru Beroperasi satu Minggu. Setelah insiden ini, lanjut dia, maka kegiatan langsung ditutup dan tidak beroperasi lagi.

“Rencananya akan beroperasi selama satu bulan, namun langsung ditutup, jangan sampai diputar lagi agar tidak membahayakan pengunjung,” pungkasnya. @ros

Related Articles

Back to top button