NasionalNewsPemerintahan

Discont Besar Besaran, PDAM Kota Surabaya Manjakan Pelanggan cukup bayar 200 Ribu

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun, PDAM Surya Sembada Surabaya memberikan kesempatan kepada warga Kota Surabaya mendapatkan  promo biaya pasang baru jaringan PDAM. Cukup membayar Rp 200.000.

PDAM tahun ini hanya mengenakan biaya pemasangan jaringan PDAM baru Rp 200.000 bagi pemilik rumah dengan kapasitas listrik 450.00 watt. Biaya pasang baru Rp 300.000 bagi rumah tangga dengan kapasitas listrik 900 watt.
Kemudian biaya Rp 600.000 berlaku bagi rumah berkapasitas listrik 1.300 watt. Kemudian untuk rumah dengan kapasitas listrik 2.200 watt biaya pasang baru PDAM Rp 1 juta. Berlaku mulai 10 Agustus – 30 Juni 2021.

Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Mujiaman Sukirno, membenarkan tentang adanya info harga pemasangan harga tersebut. Pihaknya berharap agar warga Surabaya tidak terbebani masalah biaya pemasangan yang normalnya dikenakan tarif Rp. 1.750.000.

“Di masa pandemi Covid-19 ini memang banyak masyarakat yang terdampak, khususnya dari segi perekonomian.” Kata Mujiaman, kepada media ini. Jum’at (14/08/2020).

Pihaknya berharap, dengan adanya harga promo yang jauh dibawah harga normal pada umumnya ini sedikitnya membantu warga yang akan mengajukan pemasangan baru di PDAM.

“Promo ini kita berlakukan untuk warga yang akan mengajukan pemasangan baru. Khususnya, Rumah Tangga, Sosial Umum, Sosial Khusus, Ruko, Kos dan Usaha, kecuali Real Estate.” Tegasnya.

Mujiaman mengakui bahwa tinggal sedikit warga Kota Surabaya yang belum teraliri PDAM. Dari total 3 juta lebih penduduk kota Surabaya, hanya tinggal 1 persen yang yang masih belum mengajukan pemasngan baru PDAM.

“Dan satu lagi kami pastikan bahwa, kami tidak akan memasang jaringan PDAM bagi warga yang tinggal di wilayah konflik atau bersengketa.” Tukas orang nomer 1 di PDAM Surya Sembada Kota Surabaya saat di temui diruangannya. @ red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button