Polda Jawa Timur

Wakapolda Jatim Memimpin Apel Penyerahaan Paket Sembako Polri Peduli Covid 19 Polda Jatim Tahap II

SURABAYA – HALLOJATIMNEWS.com – Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin secara resmi memimpin apel penyerahan paket sembako tahap II ” Polri Peduli Covid 19 “, Jajaran Polri menggelar Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 di tengah mewabahnya virus corona belakangan ini.Bertempat di lapangan Upacara Polda Jatim, Jum’at ( 15/5/2020).

Pembagian sembako sesuai instruksi Kapolri Jendral Idham Azis, dilaksanakan jajaran Polri di seluruh penjuru Indonesia selama pandemi masih mewabah.

Di wilayah Jawa Timur, Dari Kapolda Jatim sebanyak 4.850 paket sembako dan Dari Polrestabes Surabaya dan jajaran sebanyak 39.171 paket sembako,
total bantuan sosial yang diberikan berjumlah sekitar 44.021 paket sembako Beserta 296 masker, 2.200 nasi kotak dan 2.200 unit APD.

Hal itu dikatakan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin saat
penyerahan paket sembako dan APD ini merupakan bentuk dukungan atas gerakan bakti sosial serentak “Polri Peduli Covid” kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19, dan menekankan agar kepastian Paket Sembako dan APD tersebut disalurkan dengan tepat sasaran secara ” door to door ” khususnya bagi masyarakat kurang mampu yang belum tersentuh sama sekali.

“Jadi Polda (Jawa Timur) dengan jajarannya ada sekitar 44.021 paket yang kita serahkan khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Brigjen Pol Drs. Djamaludin

Puluhan ribu paket sembako itu mulai dibagikan secara serentak di seluruh wilayah Jawa Timur.

Menurut Wakapolda Jatim, pembagian sembako akan terus berjalan selama pandemi Covid-19 masih merebak.

“Bantuan ataupun bakti sosial ini sebagai rasa kepedulian kami, khususnya dari kepolisian, tentunya juga dari TNI dan Pemda ini dalam rangka untuk meringankan masyarakat,” katanya.

Wakapolda Jatim juga meyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur atau dermawan yang telah berkontribusi ikut berpartisipasi mengatasi permasalahan sosial akibat pandemi covid 19.

Secara simbolis, Wakpolda Jatim menyerahkan beberapa paket sembako penyaluran tahap II paket sembako dan Alat Pelindung Diri ” Polri Peduli Covid 19 ” ini dengan melibatkan 50 personil Bhabinkamtibmas dan 50 personil Babinsa dari 10 Polsekta Jajaran dan 10 Koramil.

Ia lalu berharap paket sembako yang dibagikan ini bisa dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang ekonominya terdampak di tengah pandemi ini.

“Tentunya kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari mewabahnya virus corona ini,” ucap Wakapolda Jatim.

Laporan Wartawan Hallojatimnews,
Hand. Jum’at (15/5/2020).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button