DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Masifkan Vaksinasi Ketiga, Kapolresta Sidoarjo Sasar Ribuan Buruh

Sidoarjo – Pemasifan akselerasi vaksinasi dosis ketiga (booster) sebanyak 2.000 terus digencarkan Polresta Sidoarjo bersama pihak terkait, dengan menyasar para buruh di wilayah Tambah Sawah, Waru Sidoarjo, Rabu (30/03/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan usai mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak Indonesia, yang dipimpin Kabareskrim Polri dari Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, menjelang bulan puasa pelaksanaan vaksinasi dosis kedua maupun ketiga semakin kita gencarkan. Kali ini vaksinasi booster menyasar bagi buruh atau pekerja, karena saat libur Lebaran nanti mereka banyak yang mudik ke kampung halamannya.

“Capaian vaksinasi booster di Kabupaten Sidoarjo sampai saat ini masih 12 persen. Sementara, harapan dari pemerintah sampai akhir Ramadhan capaian vaksinasi booster harus sudah 30 persen,” ujar Kombes Pol Kusumo disela-sela kegiatannya itu.

“Alhamdulillah mulai pagi sampai siang hari ini kami melakukan vaksinasi booster sebanyak 2.000 bersama buruh dan warga sekitar,” sambungnya.

Hal itu disampaikan langsung oleh salah satu warga Jabon, Tambak Sawah, Waru, bahwa adanya upaya pemasifan vaksinasi booster yang dilakukan digencarkan oleh pihak Polresta Sidoarjo sangat baik untuk kekebalan tubuh.

“Setelah saya divaksin booter, saya merasa lebih tenang. Semoga kekebalan tubuh semakin baik pada saat lebaran nanti, agar bisa bepergian keluar kota untuk silaturahmi ke sanak famili,” ungkap Retno Sukesi. @Deft

Related Articles

Back to top button