EdukasiNasionalNewsPolresatabes

Resahkan Warga, Puluhan Remaja Terlibat “Perang Sarung” Diamankan Polisi

Surabaya – Aksi perang sarung antar remaja kerap kali muncul saat memasuki bulan suci Ramadhan. Sehingga banyak meresahkan masyarakat.

Berdasarkan pengaduan dari masyarakat bahwa pada Sabtu (02/04/2022) sekira pukul 02.45 Wib, telah terjadi kegaduhan dan tawuran antar remaja di daerah Jalan Ngagel Jaya Selatan tepatnya di depan Cafe De Javu.

Dengan adanya laporan tersebut pihak Polsek Gubeng Polrestabes Surabaya yang dipimpin langsung Kapolsek Gubeng Kompol Sodik Efendi S.H., langsung menindak lanjuti ke lokasi tempat kejadian.

Dalam kejadian tersebut petugas berhasil mengamankan beberapa puluhan remaja berusia dibawah umur yang sedang melakukan Tarung Sarung. Selanjutnya Anggota Polsek Gubeng langsung menggiring sekitar 20 pelaku tawuran beserta barang bukti sarung yang sudah dipersiapkan sebagai senjata di Mako Polsek Gubeng.

Kapolsek Gubeng Kompol Sodik Efendi S.H., mengatakan bahwa untuk menyelesaikan peemasalahan tawuran ini, kita akan menggambil langkah pendekatan secara PMS (Penyesalan Masalah Sosial) dengan memanggil para orang tua pelaku untuk membina kembali anak – anak mereka yang terlibat dalam tawuran tersebut.

“Kita perlu melakukan langkah pendekatan secara PMS, dikarenakan para pelaku masih berusia dibawah umur dan perlu adanya pembinaan,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolsek akan melibatkan beberapa tokoh masyarakat untuk membina para pelaku agar tidak melakukan perbuatan yang membahayakan bagi keselamatan anak itu sendiri maupun orang lain. @ njb

Related Articles

Back to top button