DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Terus Masifkan Vaksinasi Booster Selama Ramadhan Hingga Mudik Lebaran

Sidoarjo – Hebat, dalam melayani kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan vaksin ketiga, Polresta Sidoarjo rutin setia hari menggelar gerai vaksin keliling di wilayah hukumnya, Senin (04/04/2022).

Kegitan itu dilakukan di sejumlah masjid, termasuk di Masjid Al Iklas Polresta Sidoarjo, dan vaksinasi tersebut terus dimasifkan setelah Shalat Tarawih di Masjid Agung Sidoarjo, di Masjid Baiturrahman Raya Jati, serta di wilayah kota atau di pedesaan.

Disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, layanan vaksin yang disediakan Polresta Sidoarjo adalah, dosis kedua dan ketiga, kalau untuk vaksin booster memang sedang dimasifkan, guna memaksimalkan terbentuknya herd immunity masyarakat jelang mudik Lebaran Idul Fitri.

“Capaian vaksin dosis ketiga di Kabupaten Sidoarjo dalam setiap harinya, ada pertambahan signifikan. Per 4 April 2022 sudah lebih dari 15 persen. Diharapkan sampai akhir Bulan Ramadhan sudah tembus 30 persen,” ucap Kombes Pol. Kusumo kepada media ini.

Untuk itu, selama Bulan Ramadhan ini, Polresta Sidoarjo bersama pihak terkait akan terus melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 usai Shalat Tarawih. Selain di gerai-gerai vaksinasi, kegiatan ini juga diadakan di sejumlah masjid.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar segera bervaksin yang belum melakukan vaksin ketiga, bila sudah waktunya tiga bulan dari dosis kedua agar dapat mendatangi gerai layanan vaksinasi yang ada. Selain itu, masyarakat harus terus mematuhi protokol kesehatan meskipun penyebaran Covid-19 terus melandai,” tandasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button