News

Raih Sertifikat Kompetensi Wartawan Utama, Pimred Hallo Jatim: Saya Bangga Jadi Wartawan 

"Saya berterima kasih banyak kepada segenap keluarga besar Hallo Jatim yang telah memberikan support dan doa sehingga bisa melaksanakan SKW Utama hingga sukses dan mendapatkan sertifikat resmi dari BNSP berlogo burung Garuda,"

Surabaya – Kebanggaan terbesar buat pimpinan media On-line dan Cetak Hallo Jatim saat meraih sertifikat Kompetensi Wartawan Utama Berlogo Burung Garuda dari Ketua LSP Pers Indonesia Heintje G. Mandagi, di Max FoodCourd Jl. Pregolan No.1-5 Surabaya, pada Jum’at (16/07/2022).

Menurutnya Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) dalam realita media dan kewartawanan saat ini, sangat penting guna mengukur apakah seseorang yang bekerja sebagai wartawan, dengan beberapa ukuran yang dibuat, sudah pantas disebut sebagai profesional, untuk tingkatan muda, madya, atau utama.

Dalam perbicangannya juga, Abdur Rachman selaku pimpinan redaksi (Pimred) media Hallo Jatim yang meraih SKW Utama, menuturkan, bahwa wartawan profesional juga diharuskan memiliki perencanaan, apakah dalam meliput suatu acara (untuk kelompok muda), atau membuat liputan investigasi atau indepth (untuk kelompok madya).

“Ada banyak hal bersifat teknis, yang disebut sebagai pengetahuan atau ketrampilan jurnalistik, yang sangat vital dimiliki wartawan profesional, sebelum dia berhak mendapatkan sertifikat dan kartu kompetens,” tuturnya dalam perbincangan santai.

Alhamdulillah, rasa bangganya sebagai angkatan pertama dalam mengukir sejarah baru dunia pers, tentang sertifikasi resmi BNSP dan dinyatakan Kompeten sebagai pimpinan redaksi dengan meraih SKW Utama resmi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSP – RI) yang langsung diberikan oleh ketua LSP yakni Hence Mendadgri.

“Saya berterima kasih banyak kepada segenap keluarga besar Hallo Jatim yang telah memberikan support dan doa sehingga bisa melaksanakan SKW Utama hingga sukses dan mendapatkan sertifikat resmi dari BNSP berlogo burung Garuda,” ucapnya. @red

Related Articles

Back to top button