DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Ini Upaya Kapolresta Sidoarjo Dalam Memantau Vaksinasi Booster di Masjid Agung Sidoarjo

Sidoarjo – Usai sholat tarawih, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Deny Agung Andriana beserta pejabat utama Polresta Sidoarjo melakukan pemantauan jalannya gerai vaksinasi keliling yang digelar di Masjid Agung Sidoarjo, pada hari Selesa (05/04/2022) malam.

Dalam pemantauan tersebut, nampak terlihat ratusan warga antusias mendatangi gerai vaksinasi yang diadakan Polresta Sidoarjo, mereka datang hanya untuk mendapatkan suntikan vaksin booster (dosis ketiga).

Dikatakan Kapolres, sebagian besar dari warga yang datang bervaksin untuk persiapan nanti saat Lebaran Idul Fitri yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya. Salah satu peserta yang diketahui bernama Siti Romlah, saat disuntik vaksin dosisi ketiga mengaku legah, sehingga dirinya bisa tenang saat mudik nanti ke Sumenep Madura.

“Sampai saat ini vaksin dosis ketiga di Kabupaten Sidoarjo masih 15 persen. Berbagai upaya terus kami lakukan untuk memasifkan peningkatan vaksin dosis ketiga bagi masyarakat. Karena sesuai arahan pemerintah, syara agar diperbolehkan mudik Lebaran Idul Fitri seluruh daerah harus mencapai 30 persen vaksin dosis ketiga.” Ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, sementara terkait vaksinasi di masjid-masjid dilakukan usai Sholat Tarawih, dan hal itu merupakan upaya bersama dengan Forkopimda Sidoarjo selama Bulan Ramadhan, vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo terus dimasifkan usai Sholat Tarawih.

“Diharapkan masyarakat mulai pagi sampai sore tetap lancar dalam menjalankan ibadah puasanya, agar malamnya setelah berbuka puasa dan usai Sholat Tarawih yang belum di vaksin agar segara bervaksin, khususnya dosis ketiga agar dapat melakukannya. Sehingga kita semua sehat dan nantinya saat mudik lebih tenang,” tandasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button