Hukrim

Baru Bebas Dari Penjara, Pelaku Residivis Ini Ajak Pasangan Curi Motor

Hallo Gresik – Berawal dari keterangan saksi dan Bukti CCTV anggota Resmob Polres Gresik mendapatkan ciri – ciri pelaku seorang laki – laki dan perempuan. Sehingga anggota resmob polres Gresik berhasil mendapati identitas kedua pelaku atas nama Rama dan F yang merupakan Residivis.

Pelaku Rama Wahyu Saputra (18) warga Jalan Pahlawan, Tlogobendung, Gresik bersama seorang perempuan berinisial F masih di bawah umur nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor.

Pada Rabu 21 Februari 2024 WIB Anggota Resmob Polres Gresik yang dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Polres Gresik Ipda Komang Andhika melaksanakan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap terduga Pelaku pencurian

Kedua pelaku dikeler Satreskrim Polres Gresik dari kota Surabaya saat membawa dua motor curiannya dan diamankan petugas sewaktu di jalan raya saat mengendarai sepeda motor jenis Mega Pro warna hitam.

Diketahui, pasangan remaja ini sudah mahir di dunia kriminal. Mereka pernah terlibat tindak pidana yakni menggasak handphone milik bocah di wilayah Kecamatan Gresik Kota.

Residivis ini baru tiga bulan bebas dari teruji besi dan melakukan perbuatan kejahatan lagi.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan mengatakan, kedua tersangka merupakan residivis kasus jambret handphone pada 2022 lalu. Sudah menjalani hukuman penjara bahkan baru bebas sekitar 3 bulan.Saat itu, mereka terbukti bersalah lantaran menggasak handphone milik seorang bocah. Dengan modus berpura-pura meminjam lalu kabur melarikan diri.

Kali ini kedua tersangka yang masih berusia belasan tahun itu kembali beraksi dengan menggasak motor Honda Megapro bernopol S 6199 JBY. Di kawasan jalan Pahlawan, Gresik. (Nj)

Related Articles

Back to top button