EdukasiNasionalNewsPemerintahan

Patroli Sahur, Satpol-PP Kota Surabaya Bagikan Nasi Bungkus

Surabaya – Inovasi baru yang digagas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kota Surabaya dalam menjaga kondusifitas wilayah Surabaya selama bulan Ramadhan dapat tanggapan positif dari masyarakat.

Melalui Patroli Sahur secara mobiling ke jalan-jalan utama kota Surabaya guna menyatukan situasi Kamtibmas aman dan kondusif, juga dilakukan pula pembagian nasi bungkus untuk makan sahur kepada warga masyarakat yang masih beraktivitas sekaligus memberikan himbauan terkait larangan bermain petasan.

Menurut Kasatpol-PP Kota Surabaya Eddy Christijanto, bahwa kegiatan yang dilakukan mengacu pada surat edaran bernomor 45115599/436.8.5/2422 yang ditandatangani langsung Walikota Surabaya pada hari Selasa 29 Maret 2022 yang lalu.

“Kami akan intens melakukan Patroli secara mobiling pada malam hingga dini hari guna menciptakan kota Surabaya aman dan kondusif selama bulan Ramadhan serta kami juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan bermain petasan,” tuturnya kepada Hallojatimnews.com Selasa (05/04/2022).

Lanjutnya, bagi masyarakat yang masih di luar nongkrong atau pun bergerombolan saat tengah malam hingga dini hari, diarahkan untuk bubar. Pasalnya di bulan puasa Ramadan ini, banyak muda mudi yang nongkrong sampai menjelang sahur.

“Kami berharap suasana di kota Surabaya agar tetap aman dan kondusif selama bulan Ramadan 1443 Hijriah. Sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk dan masyarakat selalu disiplin prokes setiap kegiatan,” harapnya. @ros

Related Articles

Back to top button