DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Booster di Masjid Baiturrahman

Sidoarjo -Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (booster) masih tinggi. Nampak dalam pelaksanaan vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo di Masjid Baiturrahman, Jati, Sidoarjo, didatangi ratusan warga, Rabu (06/04/2022) malam.

Usai Shalat Tarawih ratusan orang mendatangi gerai vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo tersebut. Kebanyakan mereka yang hadir untuk mendapatkan suntikan vaksin booster (dosis ketiga).

Sebagian besar dari mereka adalah warga yang nantinya saat Lebaran Idul Fitri akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Harapannya dapat merayakan lebaran di kampung halaman dengan sehat, serta jamaah Masjid Baiturrahman juga sehat.

Seperti yang disampaikan Takmir Masjid Baiturrahman, Jati, Ahmad Nadir, vaksinasi bersama Polresta Sidoarjo dan pemerintah merupakan ikhtiar agar masyarakat, khususnya jamaah masjid senantiasa sehat dan pelaksanaan ibadah selama Ramadhan diberi kelancaran, terhindar dari pandemi Covid-19.

Untuk memastikan jalannya vaksinasi bertempat di halaman Masjid Baiturrahman berjalan lancar, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama Polresta Sidoarjo, ikut memantau proses vaksinasi yang menyediakan 500 dosis vaksin booster tersebut.

“Sampai saat ini vaksin dosis ketiga di Kabupaten Sidoarjo berangsur naik menjadi 16 persen. Berbagai upaya terus kami lakukan untuk memasifkan peningkatan vaksin dosis ketiga bagi masyarakat. Karena sesuai arahan dari pemerintah, syarat diperbolehkannya mudik Lebaran Idul Fitri seluruh daerah harus mencapai 30 persen vaksin dosis ketiga,” terang Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Sementara terkait vaksinasi ke masjid-masjid usai Shalat Tarawih, menurutnya upaya ini merupakan upaya bersama dengan Forkopimda Sidoarjo. Bahwa selama Bulan Ramadhan, vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo dilakukan usai Shalat Tarawih. Selanjutnya vaksinasi di masjid juga menyasar wilayah pedesaan.

“Berharap saat pagi sampai sore, masyarakat tetap dapat lancar menjalankan ibadah puasa. Lalu malamnya setelah berbuka puasa dan Shalat Tarawih bagi yang belum di vaksin, khususnya dosis ketiga dapat melakukannya. Sehingga kita semua sehat dan nanti saat mudik lebih tenang,” jelasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button