DaerahNasionalNewsTNI-ku

Kodim 0816/ Sidoarjo didampingi Danramil 0816/04 Porong Salurkan Bantuan BTPKLWN

Sidoarjo – Kodim 0816/ Sidoarjo, Kasdim Mayor Chb. Supriyanto, didampingi Danramil 0816/04 Porong Kapten Arh. Sudarsono beserta Kepala Desa Wunut Puji Darjo menyerahkan bantuan BTPKLWN kepada warga, Jum’at (18/04/2022).

Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung Dan Nelayan (BTPKLWN) TNI Tahun 2022 di Kodim 0816/ Sidoarjo ini, diberikan langsung oleh Pemerintah Pusat sebesar Rp. 600 ribu untuk membantu warga.

Hal itu diberikan kepada penerima bantuan sebagai wujud untuk mendorong peningkatan perekomonian masyarakat, melalui Koramil 0816/04 Porong dengan sejumlah 1366 orang.

Pada kesempatan itu, Kodim 0816/ Sidoarjo, Kasdim Mayor Chb. Supriyanto menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebenarnya adalah program BTPKLWN yang resmi dilounching secara serentak, karena bantuan dari pemerintah ini untuk mendorong pemulihan ekonomi Nasional dari dampak pamdemi Covid-19.

“Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya, agar dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah untuk keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat menjalankan usaha mikro, terutama PKL, pemilik warung dan Nelayan, ” ucap Supriyanto.

Dikesempatan yang sama, Koramil 0816/04 Porong Kapten Arh. Sudarsono mengatakan, bantuan BTPKLWN ini merupakan Program batuan dari pemerintah pusat, dalam penyalurannya TNI membatu menyalurkan kepada masyarakat, karena yang mendapatkan bantuan ini masing-masing mendapatkan Rp. 600 ribu per-orangnya, dan hal tersebut tidak ada pemotongan sama sekali.

“Penyaluran bantuan sebanyak 1366 orang tersebut dillakukan secara bergiliran dan bertahap sesuai kreteria dari Pemerintah Pusat yang mendapatkan bantuan adalah pemilik warung, dan nelayan. Namun khususnya diwilayah Kecamatan Porong ini tidak ada nelayan, maka diberikan keseluruhan kepada pemilik usaha warung, ” pungkasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button