DaerahEdukasiNasionalNewsTNI-ku

Kodim 0816 Sidoarjo Perintahkan Koramil Gedangan Salurkan Program Bantuan BTPKLWN TNI Tahun 2022

Gedangan – Sesuai instruksi Kementerian keuangan dan pemerintah pusat yang diturunkan kepada Jajaran TNI AD. Melalui Panglima TNI AD Jendral Andika Perkasa ke KASAD TNI AD pada Jum’at (08/04/2022).

Program penyaluran BTPKLWN TNI dilaksanakan untuk pedagang kaki lima atau yang disebut dengan dana bantuan bagi pengusaha warung dan nelayan agar dilaksanakan dengan seksama yang disalurkan dengan baik.

Pengawalan BTPKLWN TNI bagi pengusaha warung dan para nelayan, Koramil Gedangan mampu melaksanakan membagikan dana bantuan per desa 91 orang warga di tiap desa- desa dari 15 titik perpedesaan.

Turut serta dalam pengawalan tersebut diantaranya, Kapolsek Gedangan Kompol Samsul Hadi SH, yang diwakili oleh Aiptu Amin dan Aiptu Akbar, hal itu dilakukan untuk mendukung mensukseskan program penyaluran dana bantuan BTPKLWN TNI di Koramil Gedangan.

Diterangkan Koramil Gedangan, bahwa dana bantuan BTPKLWN TNI yang disalurkan per harinya, agar mampu membagikan 50 undangan kepada warga yang siap menerima sebanyak 60 dan 100 orang yang menerima bantuan tersebut.

“Kami juga membantu mengawali menyalurkan dana bantuan BTPKLWN TNI AD untuk warga masyarakat se-Kecamatan Gedangan di Kabupaten Sidoarjo, atas dorongan dan perintah Kodim 0816 Sidoarjo, dan Alhamdulillah kegiatan BTPKLWN TNI berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara, Danramil Gedangan Kapt Inf Parlan yang didampingi Camat Gedangan Dra Ineke Dwi Setiawati SST,MP mengatakan, pengawalan penyaluran dana bantuan BTPKLWN TNI kami laksanakan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

“Saya berharap dana bantuan BTPKLWN TNI AD untuk para pengusaha dan para nelayan dapat bermanfaat dalam berwirausaha, karena bantuan ini disalurkan sesuai pemerintah pusat akibat dari dampak pandemi Covid 19,” tuturnya.

Selain itu, Aminah yang merupakan penerima bantuan tersebut saat ditemui awak media mengucapkan, terima kasih atas dana bantuan BTPKLWN TNI AD Koramil Gedangan yang telah rela menyalurkan kepada warga.

“Saya ucapkan sekali terima kasih banyak, karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk modal usaha kami,” tandasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button