BaksosNasionalNewsPOLRITNI-ku

Pulihkan Ekonomi Nasional, Kodim 0831/Surabaya Timur Salurkan Bantuan Tunai Dari Pemerintah

Surabaya – Kodim 0831 / Surabaya Timur menyalurkan Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) yang merupakan bukti perhatian dan kehadiran Pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. Jum’at (08/04/2022).

Bantuan yang diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung.

Program BT-PKLW tahun 2022 bertujuan memperluas target penerima manfaat yaitu PKL, pemilik warung dengan menjalankan usaha mikro yang penyalurannya dilakukan oleh TNI-Polri.

Pemerintah ingin agar bantuan ini dapat diterima oleh penerima manfaat secara langsung yang benar-benar berhak, sehingga Pemerintah menugaskan TNI-Polri untuk melakukan pendataan dan bantuan penyaluran ke masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Kapolsek Tambaksari Kompol Muhammad Akhyar dan Danramil Tambaksari Mayor Inf Sumarji, mendampingi Dandim Surabaya Timur Kolonel Inf.Yusan Riawan monitoring dan meninjau langsung dalam acara Penyerahan BT-PKLW tahun 2022 tersebut.

Sementara itu Dandim 0831 / Surabaya Timur Kolonel Inf. Yusan Riawan mengatakan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung yang disalurkan melalui kodim 0831 ini akan diserahkan secara bertahap di wilayah Surabaya Timur.

“Pemberian bantuan sebesar 600 ribu kepada setiap pelaku usaha, dan pihak kodim secara bersamaan juga menggelar Vaksinasi Booster dosis 3 bagi masyarakat surabaya, ‘silahkan bagi masyarakat yang belum Vaksin Booster bisa di makodim Surabaya Timur sesuai ketentuan,” terangnya. @njb

Related Articles

Back to top button