DaerahEdukasiNasionalNewsTNI-ku

Di Hari Ke 2, Program Bantuan BTPKLWN TNI AD Terus Disalurkan oleh Koramil Sedati

Sedati – Penyaluran bantuan terus dilakukan Koramil Sedati sesuai instruksi yang telah diperintahkan oleh, Kodim 0816 Sidoarjo dalam mengawal dan menyerahkan dana bantuan BTPKLWN TNI bagi pengusaha warung serta para nelayan, Sabtu (09/04/2022) sekitar pukul 08:00 Wib.

Dari pantauan awak media, terlihat Koramil Sedati sudah dua hari membagikan dana bantuan tersebut di dua desa yang diterima oleh 111 warga masyarkat, dalam per harinya Desa Banjar Kemuning Banjar Kemuning telah menerima dana bantuan kurang lebih 200/300 orang.

Disampaikan Danramil Sedati Kapt Inf Muh Nuri, Koramil Sedati Ramil yang membantu menyalurkan dana bantuan BTPKLWN TNI AD bagi warga masyarakat se-Kecamatan Sedati di Kabupaten Sidoarjo, atas dorongan dan perintah Kodim 0816 Sidoarjo, beserta jajaran Ramil lainnya.

“Agar segenap para Babinsa Koramil Sedati mendukung dan menyalurkan dana bantuan senilai Rp 600.000 kepada pengusaha warung dan para nelayan, dan pembagian penyaluran dana bantuan tersebut di sinyalir akan sampai akhir 19 April 2022,” kata Kapt Inf Muh Nuri.

Pada saat penyaluran bantuan dilaksanakan, Kapt Inf Muh Nuri yang didampingi para anggotanya menyerahkan bantuan tesebut dengan rasa ikhlas dan tulus saat membagikan BTPKLWN, karena hal itu sebagai amanah dana titipan dari Negara buat rakyat kecil yang terdampak pandemi Covid 19.

“Jadi, di Kecamatan Sedati ini sudah diprediksi paling banyak para pengusaha dan nelayan yang sehari-harinya mata pencaharian banyak menjalankan ikan dilaut dari hasil tangkapan untuk dijual di pasar-pasar,” terangnya.

“Kami Ramil Sedati akan menyelesaikan pembagian dana bantuan ini dari total keseluruhan kurang lebih 1.366, dan akan terselesaikan dengan baik kepada warga yang berhak menerimanya,” sambungnya.

Pihaknya juga mengatakan, terselenggaranya penyaluran dana bantuan BTPKLWN TNI AD terhadap semua jajaran Kodim Sidoarjo dengan variasi berbeda beda.

“Target penerima tergantung dari ada dan tidaknya para nelayan di area Kecamatan tersebut, karena mayoritas pengusaha warung serta para nelayan jumlahnya kurang lebih banyak pengusaha warung daripada nelayan,” jelasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button