DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Terus Masifkan Layanan Vaksin Booster Ditengan Ramadhan

Sidoarjo – Di tengah bulan suci puasa, Polresta Sidoarjo bersama Forkopimda dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo tidak kenal lelah dalam memasifkan akselerasi vaksinasi. Mulai pagi sampai malam hari vaksinasi serentak terus digencarkan di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (09/04/2022).

Seperti yang terlihat di Masjid At Taqwa, Perumahan Park Royal Buduran usai Sholat Tarawih, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Deny Agung Andriana beserta pejabat utamanya, melakukan pemantauan langsung di gerai-gerai vaksinasi.

“Kami mengapresiasi dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi, karena animo masyarakat setempat sangat besar di Park Royal Regency, sehingga kami sediakan kurang lebih 300 sampai 500 dosis vaksin, termasuk di dalamnya vaksin booster,” ucap Kapolres Sidoarjo disela-sela kegiatannya itu.

Orang nomor satu di Mapolresta Sidoarjo itu juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut, dapat melayani masyarakat yang belum bervaksin agar bisa tenang saat mudik lebaran nanti, karena hal itu sesuai ketentuan pemerintah syarat mudik diperbolehkan asal sudah tervaksin booster.

“Jumlah warga Sidoarjo yang sudah bervaksin di gerai vaksinasi booster Polresta Sidoarjo di pos Taman Pinang Indah, Transmart Sidoarjo sebanyak 397.298 orang atau sekitar 16,70 persen,” terang Kapolres.

Untuk itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat jika tidak melakukan vaksin booster, maka masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran harus memperlihatkan hasil tes PCR, sebelum H-7 lebaran ke satgas covid 19 yang bertugas di sekitar perbatasan kota untuk melakukan perjalanan mudik lebaran 2022.

“Kami juga akan mengingatkan masyarakat ditengah aktifitas yang mulai bergeliat, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, agar selalu memakai masker saat keluar rumah, hindari kerumunan, jaga jarak, rajin cuci tangan dan kurangi mobilitas,” tandasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button