TNI-ku

Prajurit Petarung Yonmarhanlan V sambut kunjungan Bapak Kasal Baru

Laporan Wartawan Hallo Jatim News,  Hand.

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Batalyon marinir pertahanan pangkalan V Surabaya (Yonmarhanlan V) dalam rangka menyambut kunjungan bapak Kasal baru Laksamana TNI Yudo Margono,.S. E,. M. M telah mengirim beberapa personil dipimpin Lettu Mar Sri Hari Prasetyo (Danton 1 Kipan B Yonmarhanlan V) bergabung dengan personil dari Koarmada II yang akan mendemonstrasikan Yel Yel kebanggaan gabungan Koarmada II dan Yonmarhanlan V.

Komandan batalyon marinir pertahanan Pangkalan V SBY Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H.,M.M. sebagai seksi Yel Yel dan Reog pada kegiatan kunjungan ini menyampaikan bahwa Yel Yel kesatuan bagi sebagian prajurit menunjukkan jati diri pasukan dan kesatuan serta berguna meningkatkan rasa percaya diri.

Tak salah jika masing masing kesatuan saling unjuk Yel Yel namun pada saat ini tidaklah memamerkan Yel Yel antar kesatuan akan tetapi dari beberapa satuan / satker Koarmada II dan Pasmar 2 yang di wakili Yonmarhanlan V akan menyuguhkan satu yel yel prajurit meneriakkan “Hebat, Energik, Responsif, Unggul”, setelah mendengar aba-aba “Koarmada II”, kemudian dengan serentak, tegas dan keras disertai dengan gerakan patah-patah menyerukan “Disiplin, Hierarki, Kehormatan Militer” setelah ada aba-aba “Salam Tri Sila” dari prajurit yang ditunjuk memandu dalam rangka menyambut kedatangan bapak Kasal, lanjut Letkol Mar Andi Ichsan, S.H.,M.M

Pelaksanaan latihan Yel Yel dilaksanakan di Indorsport Koarmada II dan sudah berlangsung selama satu Minggu, sampai dengan pelaksanaan hari ini berjalan dengan lancar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button