EdukasiNasionalNewsPolresatabes

Gelar Patroli Sutra, Tiga Pilar Kecamatan Tambaksari Temukan Anak-anak Bermain Perang Sarung

Surabaya – Guna menciptakan Sitkamtibmas aman dan kondusif, Tiga Pilar Kecamatan Tambaksari yang terdiri TNI-POLRI, Satpol-PP dan Linmas melaksanakan Patroli Sutra (Surabaya tertib Ramadan), pada Sabtu Malam hingga Minggu Dinihari (10/04/2022).

Kegiatan Patroli Sutra yang dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) AKP Zainul Abidin dilakukan secara mobiling guna menyatukan situasi Kamtibmas di Kecamatan Tambaksari aman dan kondusif selama bulan Ramadhan.

Selain itu, kegiatan tersebut guna mengantisipasi terjadinya aksi balap liar, maupun tawuran, bermain petasan hingga mengantisipasi terjadinya kerumunan kelompok pemuda yang bermain bola di tengah jalan menjelang sahur.

Dalam kegiatan itu juga Petugas menemukan beberapa anak-anak yang kedapatan bermain perang sarung selanjutnya dikasih teguran dan arahan, kemudian disuruh bubar untuk pulang kerumahnya masing-masing.

Ditempat terpisah Kapolsek Tambaksari Kompol Muhammad Akhyar mengatakan, Patroli Sutra merupakan atensi dari bapak Kapolrestabes Surabaya guna mengkondusifkan wilayah Surabaya selama bulan Ramadhan.

“Patroli ini, akan dilakukan secara intens bersama Tiga Pilar selama bulan Ramadhan guna menciptakan Sitkamtibmas di wilayah kota Surabaya khususnya Kecamatan Tambaksari benar-benar aman dan kondusif,” ucapnya Minggu (10/04/2022).

Orang nomor satu di Mapolsek Tambaksari juga menghimbau kepada masyarakat agar mengisi kegiatan di bulan Ramadhan 1443 H dengan kegiatan-kegiatan positif yang bernuansa spiritual agar membawa berkah.

“Mari kita secara bersama sama selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan kita masing masing sehingga kondusifitas Kamtibmas di Surabaya akan dapat selalu terjaga dan terpelihara,” tutupnya. @njb

Related Articles

Back to top button