DaerahNasionalNewsPolres Sidoarjo

Gelar Razia Balap Liar, Satlantas Polresta Sidoarjo Jaring Puluhan Remaja dan 44 Unit Sepeda Motor

Sidoarjo – Ciptakan rasa aman di masyarakat selama Ramadhan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Sidoarjo, gelar Razia Balap Liar dan Kenalpot Brong di sepenjang Jalan Raya, termasuk di Jalur protokol kota Sidoarjo, pada Sabtu malam Minggu 10 April 2022 dini hari.

Kegiatan razia yang dipimpin oleh Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono, menyasar pada sekelompok anak remaja yang terindikasi saat menonton balap liar yang akan digelar disepanjang Jalan A. Yani Sidoarjo dan kawasan Alun Alun Sidoarjo.

“Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan puluhan remaja dan 44 unit sepeda motor berbagai jenis yang terindikasi melakukan pelanggaran lalu lintas,” kata AKP Sugeng kepada Hallo Jatim, (10/04/2022).

Untuk memberikan efek jera, bagi pembalap liar yang telah pelanggaran ketertiban lalu lintas, petugas memberikan tindakan tegas dengan sangsi menuntun kendaraannya dari lokasi razia ke Mako lama Polresta Sidoarjo, dan selanjutnya diberi sangsi berupa penilangan.

Sementara, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menegaskan, razia gabungan operasi cipta kondisi yang juga melibatkan petugas Dinas Perhubungan ini, memang sengaja digelar sebagai upaya menciptakan rasa aman dan nyaman di jalan raya, khususnya di malam bulan suci Ramadhan.

“Kami ingin ciptakan situasi Kamtibmas Kota Sidoarjo tertib berlalu lintas agar aman dan nyaman, karena di bulan suci Ramadhan banyak para anak remaja yang melakukan balap liar di malam hari, sehingga dapat menggangu ketentraman masyarakat khususnya bagi yang sedang mengaji di Masjid,” tandasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button