DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Ditengah Ramadhan, Polresta Sidoarjo Gelar Layanan Vaksinasi Sambil Bagikan Takjik Pada Pengendara

Sidoarjo – Ditengah bulan suci Ramadhan, Polresta Sidoarjo bagi-bagi tajik serta sediakan layanan vaksinasi booster di Jalan Raya Waru Kabupaten Sidoarjo, pada hari Senin sore (11/04/2022).

Dalam kegiatan tersebut, terlihat para pengendara dan warga sekitar banyak yang berhenti saat mengetahui adanya kegiatan vaksinasi yang digelar di lokasi Pos Polisi.

Diungkapkan Arifin yang merupakan salah satu karyawan swasta di Surabaya asal Gedangan, saat melintas di daerah Waru sepulang kerja dari Surabaya, dirinya melihat ada Polisi memberhentikan para pengendara.

“Saya kira itu razia motor, gak taunya adalah layanan vaksinasi, kebetulan saya sudah waktunya harus vaksin booster, saat itulah saya memarkirkan sepeda motor dan langsung bervaksin,” ucap Arifin kepada awak media usai disuntik vaksin.

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, dalam gerai vaksin booster ini, tim vaksin Polresta Sidoarjo sudah menyediakan 300 dosis vaksin booster jenis Astrazeneca.

“Kami sediakan 300 dosis tiap hari, dan kami akan keliling ke berbagai wilayah termasuk perbatasan Sidoarjo dengan wilayah lainnya,” ujar Kapolres kepda media ini.

Untuk itu, pihak Polresta Sidoarjo bersama stake holder terkait lainnya, melakukan pembagian takjil dan menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Meskipun Covid-19 belum berakhir, masyarakat jangan lengah untuk terus disiplinkan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, cuci tangan yang bersih, kurangi mobilitas,” tandasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button