Polda Jawa Timur

Cegah Penularan COVID-19, Polda Jatim Bersama Jajaran Tak Kenal Lelah Lakukan Patroli

SURABAYA,HALLOJATIMNEWS.com – Sejumlah tempat tongkrongan di Surabaya pada hari Sabtu 4/4/2020. Hal tersebut merupakan upaya pencegahan penularan Virus Corona atau Convid -19.

Patroli dipimpin oleh Direktur Samapta Polda Jatim Kombes Pol Sugeng Ingat Rikolo.Tindakan tersebut merupakan tindak lanjut dari maklumat Kapolri Jendral Polisi Idham Azis untuk membubarkan keramaian.

“Polda Jatim sudah sekian kalinya melaksanakan patroli untuk membubarkan warga masyarakat yang masih kumpul dan nongkrong, selain itu kita juga menghimbau warga yang tidak berkepentingan untuk tetap tinggal dirumah serta melakukan penyemrotan Disenfektan” tutur Direktur Samapta Polda Jatim.

Jumlah Positif virus corona atau Convid-19 di Jawa Timur sampai hari Sabtu 4/4/2020 sebanyak 152 orang dengan rincian sebagai berikut Surabaya 77 orang, Sidoarjo 14, Lamongan 10, Magetan 9, Situbondo 6, Kabupaten Malang 5, Kota Malang 5, Nganjuk 4, Gresik 4, Kabupaten Kediri 4, Lumajang 3, Jember 2, Kota Batu 1, Kota Blitar 1, Kota Kediri 1, Tulungagung 1, Banyuwangi 1, Pamekasan 1, Jombang 1 dan Kabupaten Madiun 1. Sedangkan untuk warga bestatus pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 780 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya yang jumlahnya sebanyak 717 orang.

Sementara orang dalam pengawasan (ODP) tercatat 10.116 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya yang berjumlah 9.435 Orang.

Dengan demikian Polda Jatim tak henti-hentinya melakukan patroli dan memberi himbauan baik secara langsung, maupun melalui berbagai Media dan Medsos kepada seluruh masyarakat untuk selalu memperhatikan anjuran Pemerintah baik pusat maupun daerah untuk tinggal dirumah dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

Sedangkan sasaran patroli yang dilaksanakan oleh Polda Jatim Sabtu 4/4/2020 malam adalah Pixel E Sport Arena dan MSI yang berada di Jl Raya Nginden Surabaya, Ditempat ini masih banyak anak muda yang nongkrong dengan bermain game on line.

Patroli dilanjutkan ke Jl. Klampis Jaya Surabaya sasaran Geforce GTX i Cafe Gold dan Ultimate Gaming Gear. Di dua tempat ini pengunjung agak sepi, dan dilakukan penyemprotan disenfektan oleh anggota Dit Samapta dan Tim Kimia Biologi Radio Aktif (KBR) Gegena Brimob Polda Jatim.

Wilayah Kenjeran Surabaya Timur tak luput dari sasaran Patroli. Giras Al-Mina salah satu tempat tongkrongan di Kenjeran yang menyediakan berbagai fasilitas ini masih banyak warga Surabaya yang nongkrong, setelah dihimbau mereka membubarkan diri.

Masih diwilayah Surabaya Timur tepatnya di STK Sedulur Tunggal Kopi Jl. Putro Agung Wetan Surabaya suasannya masih seperti Giras Al-Mina Jl Kenjeran.

“Patroli dalam bentuk pembubaran dan himbauan kepada warga yang tongkrongan akan terus dilakukan oleh Polda Jatim dan jajaran sampai tak ada lagi warga yang terinveksi Convid-19. Dan semoga seluruh masyarkat Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya bisa mematuhi anjuran Pemerintah seperti tinggal dirumah” pungkas Dir Samapta Polda Jatim.(@Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button