DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsTNI-ku

KSAL Sukseskan Program Vaksinasi Booster di Pendopo Baldes Semampir

Sedati – Sesuai instruksi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang diperintahkan kepada KSAL Jendral Yudo Pratama terhadap anggotanya, untuk melaksanakan serbuan vaksinasi booster di Pendopo Baldes Semampir, Senin (11/04/2022) sekitar pukul 08:00 Wib.

Dari pantauan awak media dilokasi, terlihat warga masyarakat se-desa semampir antusias mengikuti suntikan vaksin yang di selenggarakan oleh panitia Pasmar 2.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanyon kes 2 Marinir Mayor Laut K Zarkoni, Pasmar 2 yang menyediakan vaksin jenis Astra Zeneca dan vaksin sinovac, Personil Yonkes 2 Marinir berjumlah 14 DPP yang di komandoi Kapten Laut ( Kes ) Dr. Arjun Salahuddin, 17 personil Yonif 1 Marinir Dpp yang di komandoi Lettu Marinir Kris Siswanto, 4 Personil Staf 1, 3 Personil Provos dan 1 Personil RPT.

Perlu diketahui, bahwa Pemdes Semampir berkolaborasi dengan Pasmar 2 untuk mensukseskan program vaksinasi booster secara serentak guna memenuhi target dan persyaratan mudik menjelang hari lebaran nanti.

Dijelaskan Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Muhyiddin, kegiatan tersebut dilakukan sesuai instruksi Panglima TNI untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar persiapan mudik lebaran nanti kita siapkan vaksinasi 800 atau 1000 dosis ketiga bagi masyarakat desa Semampir.

Dikesempatan yang sama, Kades Semampir Lukman Mualim menyampaikan, terimakasih banyak kepada Kesatuan Pasmar 2 dalam melaksanakan vaksinasi secara serentak dalam moment yang sangat luar biasa ini. Pemdes Semampir juga ikut mendukung program pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan target vaksinasi booster.

“Alhamdulillah Pemdes Semampir capaian target vaksinasi hari ini terlaksana dengan baik dan lancar, sehingga hari ini ada 800 orang pendaftar yang mengikuti suntik vaksin,” ucap Kades Semampir. @Deft

Related Articles

Back to top button