DaerahNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Persiapan OPS Ketupat, Kapolres Tanjung Perak Cek Kendaraan Dinas

Surabaya – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto memimpin pelaksanaan Apel kendaraan Dinas, baik roda dua maupun roda empat dalam rangka persiapan OPS Ketupat Semeru 2022, Senin (11/04/2022).

Pelaksanaan Apel yang digelar di Jalan Kalianget No.1 Surabaya tersebut, diikuti Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Anggota Sat Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun anggota Reskrim, Intel serta perwakilan Bhabinkamtibmas masing-masing Polsek.

Menurut orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak bahwa hal tersebut dilakukan dalam situasi Bulan Ramadhan dan persiapan Operasi Ketupat Semeru 2022 yang dilakukan menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Kami mengecek kesiapan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam melaksanakan tugas terlebih menjelang Operasi Ketupat Semeru menjelang hari Raya Idul Fitri nanti,” ucap Kapolres usai gelar Apel.

Untuk itu, dilakukan juga pengecekan yang meliputi kebersihan kendaraan, kelayakan kendaraan, suku cadang yang harus diperbaiki atau diganti, kelengkapan kedaraan, dan kelengkapan administrasi.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pengecekan tersebut dalam rangka menjaga kondusifitas Kota Surabaya khususnya wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam situasi Ramadhan dengan cara berpatroli.

“Pengecekan dilakukan untuk memastikan agar tidak ada kendaraan Dinas yang mengalami kendala serta dalam kondisi fit, sehingga dapat melaksanakan tugas salah satunya Patroli dalam situasi ibadah puasa di Bulan Ramadhan ini,” terang AKBP Anton Elfrino Trisanto.

“Alhamdullilah, kendaraan semuanya baik dan bisa beroperasi saat operasi nanti,” imbuhnya. @Im

Related Articles

Back to top button