DaerahNasionalNews

Terkait Penggusuran Lapak Jalan Bibis Bunder, LSM GARAD dan Warga Datangi DPRD Sidoarjo

Sidoarjo – Terkait penggusuran lapak atau warung di Jalan Bibis Bunder, Kelurahan Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, pada Kamis (12/08/2021), berbuntut panjang. Pasalnya Achmad Anugrah selaku ketua LSM GARAD Indonesia bersama warga terdampak, mendatangi kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo, Senin (23/08/2021).

Mereka mendatangi kantor DPRD Sidoarjo guna mempertanyakan surat permohonan Hearing yang dikirim pada tanggal 16 Agustus 2021 lalu, “Kami berharap segera ada jadwal hearing terkait persoalan pembongkaran lapak yang ada di daerah Bibis Bunder tersebut,” ujar yang akrab dipanggil Achmad Garad di kantor DPRD Sidoarjo.

Masih Achmad Garad, “Persoalan ini sangat urgen sekali, karena sudah dilakukan eksekusi pembongkaran, jadi sekali lagi kami harap segera dijadwalkan, karena kalau tidak dikhawatirkan akan menjadi bola yang sangat liar dan akan bisa terlempar kemana mana,” ungkapnya.

Sedangkan saat dipertanyakan terkait surat permohonan hearing tersebut, menurut staf TU mengatakan bahwa surat tersebut masih berada di meja ketua DPRD Sidoarjo, “Suratnya masih di meja ketua mas, belum turun ke kami. Kalau sudah turun akan secepatnya di kabari,” ujar staf TU DPRD Sidoarjo.

Untuk mengetahui kebenaran pernyataan tersebut, awak media mencoba mendatangi ruangan kerja ketua DPRD Sidoarjo, namun yang bersangkutan tidak ada ditempat.

“Kalau tidak segera di jadwalkan, warga akan melakukan aksi Demo didepan gedung DPRD Sidoarjo,” pungkas Achmad Garad. (Priyo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button