News

Beragam Baju Adat, Meriahkan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke -77 Dengan Rasa Persaudaraan

Surabaya – Semangat para peserta yang menghadiri upacara pada hari Rabu (17/08/2022) HUT Kemerdekaan RI – 77 sangat riang dengan wajah sumringah dengan pakaian budaya tradisional berbagai suku Nusantara.

Para peserta undangan mulai memadati area halaman Bi Copi dan Joglo Merah Putih di Jalan Ir Soekarno No 678 Surabaya sejak pukul 07.00 pagi untuk mengikuti upacara bendera hari Kemerdekaan.

Para tamu undangan dan peserta mengenakan baju adat dari berbagai suku di Indonesia. Memakai baju adat dengan segala pernak perniknya sebagai ciri khas dari suku budaya. Namun untuk gelaran setahun sekali guna memeriahkan HUT Kemerdekaan, mereka rela melakukan.

Tampak dari pantauan awak media hallojatimnews.com di halaman Bi Copi mirip ajang karnaval. Serba warna-warni dengan tampilan busana daerah yang keren yang membuat penampilan para peserta semakin percaya diri.

Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77 kali ini di Bi Copi menjadi tidak biasa karena baru pertama kali diadakan dengan melibatkan berbagai budaya Nusantara.

Dalam proses upacara kemerdekaan yang bertajuk Nusantara Satu Rasa ini berjalan cukup lancar dan khidmat yang dikomandani oleh Mayor Rizki dari Lanud Muljono serta pembacaan Proklamasi hingga pembacaan doa oleh Gus Fadil.

Selanjutnya setelah usai upacara dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada Para Veteran dan pemotongan tumpeng serta makan bersama kepada para Veteran bersama para tamu undangan. @ njb

Related Articles

Back to top button