BaksosNasionalNewsPolda Jawa Timur

Wakapolda Jatim Awali Penyerahan Bantuan Sembako Dari Kapolri Untuk Buruh se-Jawa Timur

Sidoarjo – Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo distribusikan langsung bantuan sembako dari Kapolri yang diperuntukkan para buruh pekerja di provinsi Jawa Timur, Kamis (14/04/2022).

Pendistribusian yang diawali dengan pemberian secara simbolis kepada ketua DPD KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Provinsi Jatim H. Achmad Fauzi, dihadiri ratusan buruh.

Usai mengawali pemberian simbolis kepada ketua DPD KSPSI Provinsi Jatim dilanjutkan dengan pembagian secara langsung satu persatu kepada ratusan para buruh bekerja yang hadir dilokasi.

Adapun pihak Kepolisian yang hadir diantaranya Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi, Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Asep Irpan R, dan Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Dirmanto.

Selain itu hadir pula, Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Maryadi, Kapolsek Buduran Kompol Yoyok diwakili Kompol Samirin, Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo Kompol Meby Trisono.

Dalam sambutannya Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo menyampaikan, bahwa pemberian bantuan paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh di Indonesia, termasuk di Jawa Timur, merupakan wujud kepedulian Polri akan adanya dampak dari Pandemi Covid-19.

“Dua tahun kita berhadapan dengan Covid-19, tentunya mengakibatkan bermacam dampak bagi masyarakat. Seperti perekonomian bahkan tidak sedikit masyarakat terhenti pekerjaannya. Sebab itu, Polri memberikan bantuan paket sembako agar dapat meringankan beban yang dialami, termasuk oleh buruh,” jelasnya.

Sementara itu ketua DPD KSPSI Propinsi Jatim H. Achmad Fauzi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polri dan terjalinnya soliditas sinergitas oleh buruh bersama pihak Polri. Terutama dalam menjaga stabilitas Kamtibmas disetiap wilayah.

“Nantinya bantuan paket sembako ini akan langsung didistribusikan kepada ribuan buruh yang lainnya di Jatim yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

H. Ahmad Fauzi juga mengutarakan, bahwa di Jawa Timur ada 38 Serikat pekerja dan kebetulan pihaknya yang menjadi ketua umum.

“Dari 38 serikat pekerja, masing-masing ada wakil ketua dan sekjen. Untuk itu kita naungi bersama-sama jadikan satu nama yaitu gesper. Di Jawa Timur SPSI hampir 80% dan ada 18 Ketua di seluruh Jawa Timur dari 38 kabupaten/kota se- Jawa Timur,” terangnya.

Selain itu, H. Ahmad Fauzi berharap kepada Bapak Kapolri agar memberikan subsidi dan bantuan logistik di Jawa Timur.

“Saya melakukan setting volume besar kecil sedang di tempat ini bahwa saya akan hadirkan Jawa Timur di tempat ini untuk silaturahmi dan tetap buka bersama dengan para tokoh bangsa yang ada di Jawa Timur,” pungkasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button