ADVENTORIALDaerahNasionalNewsPolda Jawa TimurPolres Sidoarjo

Mengenal Lebih Dekat, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro S. H., S. I. K

Sidoarjo – Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, S.H., S.I.K. (lahir 20 Februari 1976), adalah seorang perwira menengah Polri yang sejak 1 Juni 2021 mengemban amanat sebagai Kapolresta Sidoarjo.

Saat ini, usia orang nomer wahid di kesatuan kepolisian wilayah Kabupaten Sidoarjo sudah menginjak 45 tahun. Dia lahir pada 20 Februari 1976 di kota Semarang, Jawa Tengah. Wahyu Bintoro masuk Akademi Kepolisian (Akpol) pada 1998 dari satuan lantas. Beliau bertugas mulai 1998 hingga sekarang.

Sebelum menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo, dirinya menduduki kursi jabatan sebagai Wakapolres Banyuwangi. Sebelum menjabat sebagai Wakapolres Banyuwangi, dia menjabat sebagai Kapolres Boyolali, Jawa Tengah.

Inilah beberapa daftar Riwayat Jabatan yang pernah di emban oleh Pria asli asal Semarang, Jawa Tengah Alumni Akpol 1998, yang dikenal humanis dan bijaksana dalam melaksanakan tugasnya.

Kasat Intelkam Polresta Surakarta, Wakapolres Cilacap, Kanit Subdit III Dirintelkam Polda Jateng (2014),
Kasubditregident Ditlantas Polda DIY, Kapolres Boyolali (2019), wakapolres Banyuwangi (2020), Hingga saat ini menjadi Kapolresta Sidoarjo.

Saat sertijab di beberapa waktu silam, Dirinya menegaskan untuk tancap gas dalam mengemban tugas sebagai pemegang tongkat komando di kabupaten sidoarjo. Khususnya dalam menangani pemutusan mata rantai Covid-19.

Selain itu, upaya yang dilakukannya dalam memimpin Polresta Sidoarjo, beliau juga menguatkan jalinan sinergitas Polri bersama jajaran Forkopimda, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan insan pers.

Menurutnya, tanpa itu semua kita bukanlah siapa siapa. Apalagi dalam upaya memutus mata rantai covid-19 agar tidak menyebar sehingga aktifitas maupun perekonomian masyarakat bisa kembali pulih dan meningkat sehingga sidoarjo menjadi zona hijau.

Berdasarkan dari info yang dihimpun, dibawah tongkat komando Wahyu Kusuma Bintoro, kota Sidoarjo saat ini sudah mencapai level 2. Itupun sudah termasuk dari 22 daerah Jawa Timur yang sudah dinyatakan level 2 yang berdasarkan data asesmen Kemenkes, dan Rumpun Kuratif Satgas Covid-19 Jatim.@red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button