TNI-ku

Mabesal Peringati HUT Ke 74 Kemerdekaan RI

Jakarta, hallojatimnews – Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, seluruh Prajurit Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) melaksanakan upacara yang dipimpin oleh Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., di Lapangan Apel Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (17/8).

Upacara dalam rangka memeringati HUT Ke-74 RI itu diikuti segenap personel TNI AL yang terdiri dari para Perwira Tinggi, Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, Tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Mabesal.

Selama 74 tahun warga Negara Indonesia menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh menghadapi berbagai tantangan, bangsa yang kokoh dalam bingkai persatuan NKRI yang Berbhinneka Tunggal Ika dan bangsa yang ingin terus maju serta berprestasi menggapai tujuan di tengah perubahan dan persaingan global yang kian menajam.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dalam amanat yang dibacakan Asops Kasal antara lain mengatakan bahwa, kekuatan pertahanan sebuah negara terukur dalam komponen konseptual, fisik dan moral dengan faktor sumber daya manusia sebagai tulang punggungnya. Keunggulan sumber daya manusia TNI Angkatan Laut merupakan tuntutan yang sudah tidak dapat ditawar-tawar lagi.

“Pembangunan fisik kekuatan TNI Angkatan Laut seperti kapal perang, pesawat udara, pangkalan dan marinir hanya membutuhkan beberapa tahun saja, tetapi untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dibutuhkan waktu yang lebih panjang. Kita semua berkeinginan agar TNI Angkatan Laut diawaki oleh prajurit yang terlatih, terdidik, dilengkapi secara baik dan dijamin kesejahteraannya sesuai dengan jati diri prajurit TNI sebagai tentara profesional”, tegas Kasal.

Lebih lanjut dikatakan Kasal bahwa pada tahun ini pemerintah telah menetapkan tema peringatan HUT Ke-74 RI yakni “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju”, tentu akan menjadi fondasi dasar dan pemacu semangat Indonesia ke depan, khususnya bagi para prajurit pejuang matra laut yang merupakan komponen utama pertahanan dan keamanan negara di laut.( Pri ).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button