DaerahNasionalNewsPolres Sidoarjo

Kalapas Sidoarjo Sidak Blok Hunian Agar Bersih Dari Barang Terlarang

Sidoarjo – Kalapas Sidoarjo Teguh Pamuji didampingi Ka. KPLP, Prayogo Mubarak berseta Kasatops Patnal dan Triwibawa Kristiyana melakukan sidak blok hunian, Kamis malam (21/04/2022).

Sidak yang diikuti oleh seluruh jajaran pengamanan bersama TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Sidoarjo tersebut, bertujuan untuk mengeluarkan setiap barang terlarang dikamar hunian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtib.

Hal itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat edaran dari Dirjenpas tentang penyampaian buku panduan hari bhakti pemasyrakatan ke-58.

Menurut Teguh Pamuji, bahwa momentum ini dilakukan untuk mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan pemasyarakatan melalui 3 kunci yakni, deteksi dini keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, serta sinergitas dengan aparat penegak hukum.

“Agar Lapas Sidoarjo benar-benar bersih, sehingga kegiatan pembinaan bisa terlaksana dengan lancar tanpa ada kendala,” ucapnya.

Untuk itu, dalam kegiatan tersebut dilakukan penggeledahan di beberapa titik kamar yang dianggap kurang kondusif.

“Saat ini Lapas Sidoarjo sudah cukup bersih, karena tidak banyak ditemukan benda terlarang di blok hunian,” terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan agar kewaspadaan dan deteksi dini perlu ditingkatkan, khususnya di bulan suci ramadhan agar tidak terjadi gangguan keamanan sekecil apapun.

“Alhamdulillah selama kegiata berlangsung berjalan sesuai SOP, aman, tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya. @Red

Related Articles

Back to top button