NasionalNewsPeristiwa

Tragis..!!! Rumah Terbakar 8 Anjing Tewas Terpanggang 

Surabaya – Diduga korsleting AC di garasi, rumah Jalan Mulyosari 6 Prima Utara, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya. Terbakar dan mengakibatkan 8 anjing tewas terpanggang.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Kamis (21/04/2022) pukul 05.00 Wib. Awal mulanya Sekitar pukul 04.00 Wib, aliran listrik di rumah kejadian padam namun penghuni rumah tidak mengetahui penyebab padamnya listrik tersebut, diduga korsleting AC. Yang terbakar di lantai 1 (garasi).

Selanjutnya hanya beberapa jam dari listrik padam tersebut, Iwan pemilik rumah baru mengetahui jika terjadi kebakaran, dia tidak menyangka jika terjadi korsleting AC di lantai 1 garasi.

Tidak seberapa lama 11 Unit Pemadam Kebakaran dan Unit Tempur Pos Mulyorejo tiba di tempat kejadian kebakaran dan langsung melakukan pemadaman dan pada pukul 05.21Wib berhasil memadamkan api selanjutnya melakukan pembasahan sampai selesai dan dinyatakan kondusif pada 05.57 WIB.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya, Slamet Rahardjo mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika listrik rumah tersebut tiba-tiba padam. Ketika itu sang pemilik, Iwan, belum mengetahui penyebabnya.

Ketika itu, Iwan sama sekali tidak mengetahui jika AC yang berada di lantai 1 terjadi korsleting listrik. Hal itu lantaran pemilik rumah tersebut berada di lantai 2 saat listrik tiba-tiba padam.

Atas kejadian tersebut, dilaporkan ada delapan anjing yang tewas terbakar. ” “Yang terbakar hanya di lantai 1, garasi dan kandang anjing, lantai 2 aman. Penyebab diduga korsleting AC. Korban, anjing delapan ekor,” ujarnya. @ njb

Related Articles

Back to top button